OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 10 Juni 2018

Pendukung #2019GantiPresiden Disindir Spanduk “Jalan Tol Pak Jokowi”

Pendukung #2019GantiPresiden Disindir Spanduk “Jalan Tol Pak Jokowi”

10Berita, Spanduk yang bertuliskan sindiran kepada Pendukung #2019GantiPresiden bertebaran pada musim mudik tahun ini di jalan tol. Isinya secara jelas menyingung kampanye tagar tersebut.

Spanduk tersebut bertuliskan,” Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi’.

Spanduk tersebut terlihat jelas
di daerah Semarang, Jawa Tengah. Spanduk berada di antara spanduk iklan lainnya.

Spanduk ini seperti respons atas kian massifnya kampanye #2019GantiPresiden. Apalagi Deklarator tagar tersebut, Mardani Ali Sera mengajak pendukung gerakannya membunyikan klakson tiga kali saat mudik Lebaran.

Melalui akun Twitter (@MardaniAliSera), Mardani menampilkan dua foto spanduk yang dipasang di jalan. Spanduk itu bertulisan ‘yang setuju ganti presiden klakson 3x’.

Mardani berharap klakson-klakson tersebut bisa menjadi fenomena, seperti klakson telolet.

“Ini ide kreatif kawan-kawan sebagai bagian dari upaya menarik perhatian publik bahwa gerakan ini didukung dengan cara kreatif,” ungkap Mardani, Kamis (7/6/2018) sebagaimana diberitakan Detik.

Gerakan #2019GantiPresiden memang kian gencar dan membesar. Terakhir, para tokohnya seperti Mardani, Amien Rais, Neno Warisman, Fadli Zon dan lainnya meluncurkan lagu #2019GantiPresiden dan viral di media sosial.

Usaha menggembosi gerakan ini mulai tercium dengan beredarnya isu selingkuh Mardani dengan Neno Warisman.

Sumber : Ngelmu.co