OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 09 Juni 2018

Pergerakan Gus Ipul Membahayakan Khofifah? Inilah Survei Terbaru Pilkada Jatim

Pergerakan Gus Ipul Membahayakan Khofifah? Inilah Survei Terbaru Pilkada Jatim

Referensi pihak ketiga: pilkada.tempo.co

BANDARpost, Jika sebelumnya Khofifah Unggul dalam beberapa survei soal pilkada Jawa Timur. Akan tetapi baru-baru ini hasilnya berbeda. Pergerakan Gus Ipul dapat mengancam suara Khofifah.

Survei terbaru Charta Politik menyebutkan bahwa Khofifah dan Emil Dardak memiliki elektabilitas 44,6%, sedangkan Gus Ipul dan Puti Guntur mengantongi elektabilitas 43,8%. Selisih keduanya tidak ada 1%, padahal margin of eror dari survei itu adalah 2,83%. Keduanya bakalan sengit memperebutkan 11,6% suara yang belum menentukan pilihan. Dikutip dari Kompas.com 7 Juni 2018 nasional.kompas.com/read/2018/06/07/17405741/survei-charta-politika-elektabilitas-khofifah-emil-446-persen-gus-ipul-puti.

Referensi pihak ketiga: tabloidkharisma.com

Nampaknya Pilkada di Jawa Timur akan semakin panas. Kedua pasangan harus menyiapkan strategi jitu untuk meraup suara pemilih mengambang.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur memiliki kekuatan yang seimbang. Baik Khofifah maupun Gus Ipul keduanya sama-sama tokoh Nahdliyin. Sedangkan Emil Dardak sebelumnya merupakan Bupati Trenggalek, sedangkan Puti Guntur merupakan Anggota DPR sekaligus cucu dari Soekarno. Kekuatan keduanya hampir sama imbang.

Referensi pihak ketiga: telusur.co.id