OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 28 Juni 2018

Polisi Buru Admin KakekDetektif, Mustofa: Saya Pesimis

Polisi Buru Admin KakekDetektif, Mustofa: Saya Pesimis


Akun twitter penebar firnah, KakekDetektif mulai diburu Kepolisian Republik Indonesia sejak Ahad (24/6).

10Berita, Akun yang kerap kali menyebarkan informasi fitnah terkait tokoh partai dan pasangan calon Pilkada tersebut sudah berulang kali dilaporkan, namun hingga detik ini admin dari akun KakekDetetif belum juga dapat ditangkap.

Sebelumnya, pada Jum’at, 8 Juni 2018, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera melalui kuasa hukumnya Basrizal sudah melaporkan akun KakekDetektif ke pihak kepolisian.

Selain Mardani, tim advokasi Sudirman-Ida, pada Jum’at, 22 Juni 2018 juga telah melaporkan akun KakekDetektif karena diduga telah menebar kebencian melalui postingannya.

Mengomentari pelaporan tersebut, aktivis muda Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya mengaku pesimis.

“CATET: KAGAK BAKAL ‘KE’ TANGKEP!” tegas Mustofa Nahrawardaya di akun twitternya.

Bahkan, aktivis sosial media itu menduga bahwa akun KakekDetektif sengaja ‘dipelihara’ untuk kesuksesan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Kekalahan Jateng, turut disumbangkan akun @KakekDetektif. Yang mana akun fitnah semacem ini mungkin akan terus dipelihara hingga 2019. Dan, aparat akan terus berjanji menangkap,” tutur Mustofa.

“Saya pesimis akun @KakekDetektif akan diberantas SEBELUM PILKADA 2018 bahkan SEBELUM PEMILU 2019,” tambah Mustofa.

Dugaan itu sejalan dengan aktivitas akun KakekDetektif yang hingga berita ini dibuat masih melakukan kampanye hitam yang diiringin dengan penghinaan terhadap sejumlah tokoh politik.

Seperti diketahui, Kapolda Jatim Irjen M Arifin ketika dimintai keterangannya soal akun KakekDetektif, memastikan bahwa tim dari Unit Siber Ditkrimsus Polda Jatim akan segera menangkap.

Sumber : panjimas.com