OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 15 Juni 2018

Poster AHY yang Menggegerkan. Kearifan Lokal Bersabuk Louis Vuitton?

Poster AHY yang Menggegerkan. Kearifan Lokal Bersabuk Louis Vuitton?

 

10Berita, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY kini sedang menjadi sorotan. Bukan karena prestasi namun bukan pula karena cela. Bermula dari poster digital perihal pemimpin milenial. Sekilas tidak ada yang keliru, hingga orang dengan detail memperhatikan e-fyler tersebut. Sabuk bermerk yang super mahal yang sipakai AHY, tidak selaras dengan kata-kata yang ada di poster tersebut.

Referensi pihak ketiga

Dilansir detik.com Gaya berpakaian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam poster bertema ekonomi da kearifan lokal yang dikeluarkan oleh Partai Demokrat (PD) menjadi polemik. Sebab, ikat pinggang merk Louis Vuitton alias LV yang harganya ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Referensi pihak ketiga

Poster yang ramai dibahas itu beredar di Twitter. Ada tulisan 'Pemimpin Milenial Harus Pahami Potensi Sektor Ekonomi Kreatif & Menghargai Kearifan Lokal' beserta tagar #JanganDiam dan #DoSomething.

Referensi pihak ketiga

Seperti sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono, mantan calon Gubernur DKI yang gagal ini memang penuh pencitraan. Di sosial media, AHY dicitrakan sebagai calon pemimpin muda masa depan negeri ini. Alih-alih berhasil, yang ada kerap blunder. Dipasang-pasangkan dengan Jokowi atau Prabowo, seolah AHY memiliki nilai jual. Tapi tak mengapa bukan? Namanya juga usaha. Jika tidak berhasil ikut kontestasi di 2019 masih bisa ikut di 2024. Jika gagal masih bisa ikut di 2028, jika masih belum beruntung masih bisa ikut kontestasi di 2036 atau hingga lebaran kuda. Semangat terus Mas AHY, dari Louis Vuitton kita bisa belajar bahwa kearifan lokal hadir bukan dari negara asing yang melahirkan merk keren LV itu.

Sumber: detik.com