OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 25 Juni 2018

Ratna Sarumpaet Bongkar Musuh Sejati Jokowi Bukanlah Prabowo, Tapi Orang Orang Ini

Ratna Sarumpaet Bongkar Musuh Sejati Jokowi Bukanlah Prabowo, Tapi Orang Orang Ini

Jokowi dan Ratna Sarumpaet (foto: tribunnews.com)

10Berita, Sebuah Deklarasi dukungan terhadap langkah Presiden Joko Widodo maju dua Periode, baru saja digelar oleh Relawan Jokowi di wilayah Tebet, Jakarta Selatan (6/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut Mudhofir Khamid, selaku Wakil Ketua ReJo menyatakan bahwa musuh sebenarnya Jokowi bukanlah Prabowo, akan tetapi fitnah yang dilontarkan pihak yang tak bertanggungjawab.

Musuh sesungguhnya Pak Jokowi bukan Prabowo, tetapi fitnah sesungguhnya,”demikian ungkap Mudhofir, seperti dilansir laman tribunnews.com (07/05/2018)

Menegaskan apa yang disampaikan Mudhofir, Ketua Dewan Pembina ReJo, Sidarto Danusubroto menyatakan fitnah tersebut berupa tudingan keterkaitan Jokowi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI), isu Jokowi yang pro tenaga kerja asing (TKA), sampai fitnah Jokowi anti gerakan Islam.

Ketua Umum ReJo, Darmizal (foto: cnnindonesia.com)

Dikesempatan yang sama Darmizal selaku Ketua Umum ReJo juga menyatakan dalam hal ini relawan tidak akan tinggal diam, mereka akan menginstruksikan segenap kekuatan relawan mereka untuk membalas fitnah tersebut di media media sosial, bahkan mereka berencana mendirikan Pusat informasi dimedia sosial, media massa hingga tv online ReJo.

Netizen pendukung Jokowi pun ramai ramai setuju dengan pernyataan para petinggi Relawan Jokowi tersebut, salah satunya sebuah akun bernama @Ary_ochan yang turut membenarkan pernyataan bahwa lawan utama Jokowi bukanlah Prabowo.

Ratna Sarumpaet yang turut menyaksikan tingkah polah para Netizen pendukung Jokowi di media sosial, merasa dongkol, menurutnya mereka tak lebih dari sekelompok penjilat sontoloyo.

Ratna kemudian mengungkapkan bahwa musuh sebenarnya Presiden Joko Widodo bukanlah Prabowo atau fitnah seperti pernyataan Para Relawan Jokowi, akan tetapi orang orang yang selalu membenarkan dan tidak mau jujur dan kritis terhadap fenomena yang terjadi.

Hal ini Ratna ungkapkan setelah menaggapi postingan akun @Ary_ochan tersebut, melalui akun twitternya (7/5/2018), Ia menegaskan musuh Jokowi dan NKRI tak lain adalah para penjilat sontoloyo seperti akun @Ary_ochan, yang selalu memuji Jokowi meski kebijakan yang dibuat keliru.

Ratna Sarumpaet (foto: tribunnews.com)

Musuh utama pak @jokowi dan musuh utama NKRI adl penjilat2 sontoloyo spt @Ary_ochan ini. Tidak mau dengan jujur mengritik kesalahan2 pemerintah.. melainkan memuji-muji padahal mereka tahu banyak kebijakan yg dibuat pemerintah - yang segera akan membawa Indonesia pada keterpurukan” demikian tulis Ratna Sarumpaet di akun twitternya @RatnaSpaet.

Sumber:

twitter.com @RatnaSpaet

tribunnews.com/amp/2018/05/07/bukanprabowo-ratna-sarumpaet-sebut-musuh-utama-jokowi-adalah-penjilat-sontoloyo-seperti-ini