OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 30 Juni 2018

Soal Timsesnya Diculik dan Ditodong Senpi, Ini Kata Sudirman Said

Soal Timsesnya Diculik dan Ditodong Senpi, Ini Kata Sudirman Said

10Berita, SEMARANG—Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengaku tim suksesnya mendapat ancaman orang bersenjata pada masa kampanye. Ia pun menduga ada pihak yang tidak rela jika dirinya menang.

Keterangan itu disampaikan Sudirman Said saat jumpa pers di Hotel Grasia, Semarang, Kamis (28/6/2018). Menurut dia, Pilkada Jateng ini nyaris memakan korban jiwa dari tim pendukungnya.

“Tim kami membawa dana konsumsi saksi bergerak dari Jakarta ke Semarang. Kendaraan kami disergap lima kendaraan di jalan tol dan ditodong pistol. Penodongnya bau minuman, mabuk. Anda bayangkan betapa berisikonya,” papar Sudirman yang ditulis pada Jumat (29/6/2018).

Sudirman juga menjelaskan, tim suksesnya kala itu dibawa ke suatu kantor dan dituduh membawa dana hasil jual narkoba. “Padahal uang itu hasil gadai rumah saya,” ujarnya tanpa menyebut jumlah.

Diketahui kejadian itu berlangsung pada Kamis (21/6/2018) tengah malam usai debat cagub kedua. Sudirman menyebut, anggota timnya itu hilang dan tak bisa dihubungi hingga subuh.

“Jam 12 siang baru ketemu setelah kami kerahkan semua jaringan,” katanya.

Menanggapi peristiwa yang dialami timses Sudirman Said, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan peristiwa itu menunjukkan masih adanya upaya pengekangan kebebasan memilih dalam kontestasi politik.

“Itu menunjukkan masih ada insiden-insiden yang membuat masyarakat itu tidak punya kebebasan untuk memilih,” kata Fadli di DPR, Senayan, Jakarta. []

SUMBER: AKTUAL | DETIK