OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 05 Juni 2018

Solidaritas Palestina Disebut Sebab Terorisme, Ini Jawaban DSKS untuk BNPT

Solidaritas Palestina Disebut Sebab Terorisme, Ini Jawaban DSKS untuk BNPT

10Berita, SOLO - Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Dr Muinudinillah Basri ikut meradang dengan pernyataan Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Hamli yang menyebut  solidaritas terhadap Palestina sebagai salah satu penyebab adanya teroris.

Menurut Dr Muin, pernyataan kontroversial tersebut semakin membuktikan bahwa BNPT hanya menjadikan Islam alasan tentang adanya terorisme di Indonesia. Selain itu, kata Dr Muin, bisa jadi BNPT dituduh menjadi salah satu kepanjangan tangan dari Yahudi Israel.

“Maka anggapan BNPT musuh Islam dan BNPT berarti cukongnya penjajahan Yahudi,”katanya kepada Jurnalislam.com usai memberikan materi di Masjid At Taqwa Komplek SMA Al Islam Solo, Ahad, (03/6/2018).

Lebih lanjut, Dr Muin juga mengatakan, bahwa persoalan konflik Palestina dan Israel tidak akan selesai dengan sebuah perundingan dan hanya akan selesai dengan adanya perlawanan terhadap Israel, jihad.

“Caranya kita harus yakinkan bahwa jihad adalah syariat dan penyelesaian utama dalam masalah Palestina,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin yang amanah sesuai Al-Quran dan hadits. Sebab, katanya, membantu rakyat Palestina sudah sesuai dengan pembukaan UUD 1945 yakni ‘Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan’.

“Dan harus memilih pemimpin yang mendukung perjuangan  yang mengenyahkan penjajahan dari bumi Allah,” tandasnya.

Sumber :Jurnal Islam