OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 15 Juni 2018

Waspada Mengisi Bensin Dengan Nominal Pas, Ini Akibatnya

Waspada Mengisi Bensin Dengan Nominal Pas, Ini Akibatnya

Upstation.id

Sudah menjadi kebiasaan kebanyakan orang yang sedang melakukan pengisian bahan bakar di SPBU dengan nominal yang pas. Baik itu 10.000, 20.000, 50.000 dan seterusnya.

Namun, ada beberapa oknum SPBU nakal yang dicurigai mengakali pengendara yang melakukan pengisian bahan bakar dengan nominal pas tersebut.

Upstation.id

Seperti yang dilansir dari Upstation.id (10/06/2018), seorang netizen dengan nama akun Facebook Zahara Agustina yang membagikan kisah yang menemukan keganjalan saat mengisi bahan bakar.

Berikut cerita lengkapnya

Modus kecurangan SPBU

mohon maaf jika ada pengusaha SPBU yang merasa tersinggung

Izinkan saya berbagi pengalaman saya tentang kecurangan para oknum petugas di SPBU yang harus diwaspadai.

Kejadiannya sekitar seminggu lalu ketika saya membawa mobil saudara ke Jakarta. Saya isi bahan bakar pada salah satu SPBU, sengaja saya tidak menyebutkan nama dan lokasi SPBU takutnya nanti pencemaran nama baik.

Saat itu yg mengemudikan mobil adalah kakak saya jadi saya duduk di kursi belakang. Kakak Saya kemudian memberi uang 100rb ke petugasnya. saya tidak turun dari mobil, tetapi saya memperhatikan argo di mesin pengisiannya.

Saat argo mendekati angka 80rb tiba-tiba angkanya loncat langsung ke angka 100.000. Kakak saya tidak sadar tentang kejadian itu tetapi spontan saya langsung protes.

"Pak itu kenapa argonya langsung loncat dari 80.000 ke angka 100.000?"

Petugas SPBU mengatakan, "sudah benar kok pak 100.000"

Akhirnya saya meminta struk, setelah keluar struk, terlihat nominal Rp.80.075. Petugas SPBU Kemudian mengembalikan uang 20.000 dengan mengatakan , "wah maaf pak mungkin mesinnya sedang rusak" dengan ini saya menyimpulkan bahwa argo bisa diperankan oleh oknum SPBU yang nakal.

Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk orang lain. Jika berkenan, tolong dishare cerita ini agar banyak yang membacanya. Kasihan mereka yang mempunyai penghasilan tak seberapa tetapi ditipu oleh oknum tidak bertanggung jawab. semoga bermanfaat. dan waspadalah!

Saran saya jika mengisi bahan bakar, lebihkan jadi 11.000, 23.000, 115.000 dan sebagainya.

Bagaimana menurut anda?

Sumber :UC News