OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 23 Juli 2018

Akhirnya Jokowi Blak-Blakan Sebut 3 Nama Bakal Cawapresnya, Kok Gak Ada Cak Imin!

Akhirnya Jokowi Blak-Blakan Sebut 3 Nama Bakal Cawapresnya, Kok Gak Ada Cak Imin!

tempo.co

10Berita, Jokowi terus menggodok bakal cawapres yang akan mendampinginya. Dulu, Jokowi telah mengantongi sepuluh nama, kemudian mengerucutkannya menjadi lima nama. Sekarang, lima nama tersebut dikerucutkan menjadi tiga nama.

Menariknya, pada saat Jokowi mengantongi lima nama, ada nama Muhaimin Iskandar (cak Imin) sebagai kandidat cawapresnya. Sebagaimana yang dikatakan Jokowi, “sudah ada lima nama di kantong saya, termasuk cak Imin,” seperti yang dilansir di tempo.co (17/07/18).

Akan tetapi, setelah dikerucutkan menjadi tiga nama, nama cak Imin tidak disebut oleh Jokowi. Lantas, siapa saja tiga nama yang digadang-gadang bakal jadi cawapres Jokowi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Mahfud MD

rmol.co

Salah satu bakal calon pendamping Jokowi adalah Mahfud MD. “Dia masuk (bursa cawapres,” ungkap Jokowi, seperti yang dilansir di tempo.co (17/07/18). Di sisi lain, menurut sejumlah survei, Mahfud MD memang cocok jadi cawapres Jokowi. Setuju?

2. Tuan Guru Bajang

akurat.co

Yang kedua, Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Sebelumnya, ada banyak orang yang menduga bahwa TGB bakal masuk bursa cawapres Jokowi. Ternyata dugaan itu benar, Jokowi menyebut TGB masuk dalam bursa cawapresnya, seperti yang dilansir di tempo.co (17/07/18).

3. Airlangga Hartanto

gempar.id

Nama lain yang masuk dalam bursa cawapres Jokowi adalah Airlangga Hartanto. Kini, Airlangga Hartanto menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkas sekaligus Menteri Perindustrian, seperti yang dilansir di tempo.co (17/07/18).

Di samping itu, Jokowi mengingatkan kepada publik bahwa para cawapresnya masih belum masuk tahapan final. Jokowi terus melakukan penggodokan kepada para cawapresnya. “Sekali lagi saya sampaikan itu masih digodok biar matang. Kalau matang itu nanti enak untuk semuanya,” seperti yang dilansir di tempo.co (17/07/18).


Sumber : UC News