OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 20 Juli 2018

Cobain Deh,Trik Cerdas Memasak Ini Bikin Kamu Kelihatan Jenius Di Mata Orang

Cobain Deh,Trik Cerdas Memasak Ini Bikin Kamu Kelihatan Jenius Di Mata Orang

 

10Berita, Masak itu gampang-gampang susah, kadang ribet dan kadang juga simpel. Semua itu tergantung dari seberapa sering kita terbiasa memasak. Semakin sering kita memasak, semakin mudah kita melakukannya.

Bagi kamu yang hobinya memasak atau kamu yang sedang belajar memasak, mimin kali ini akan bagikan sedikit ilmu cerdas dalam hal masak memasak. Apa itu ? Langsung aja deh simak di bawah ini.

Cari tau mana telur yang bagus dan tidak

hipwee.com

Kalau kamu bingung mencari tahu mana telur yang bagus dan telur yang sudah tidak layak, kamu bisa cukup dengan merendamnya dalam air. Jika si telur tenggelam berarti itu bagus, kalau ngambang berarti itu sudah nggak bagus.

Cara pisahkan kuning telur

hipwee.com

Kalau kamu bingung gimana cara pisahkan kuning telur dari putihnya, Kamu bisa pakai botol. Dekatkan mulut botol ke kuning telur, tekan badan botolnya untuk menyedot kuning telur, dan pindahkan kuning telur ke tempat lain.

Supaya pisang nggak cepat busuk

hipwee.com

Supaya pisang nggak cepat busuk, kamu bisa bungkus ujung pangkal pisang tersebut dengan plastik. Trik ini bisa bikin pisang awet 3-4 hari.

Buat kentang krispy tanpa minyak

hipwee.com

Kalau kamu punya microwave, akan lebih mudah untuk bikin kentang crispy. Cukup taburkan tepung, lada dan garam di atasnya, kentang crispy tanpa minyak pun jadi

Merebus sayur

hipwee.com

Kadang kita dibuat bingung saat rebus merebus. Kira-kira tunggu mendidih dulu apa langsung cemplungin aja. Nah, ternyata, cara merebus sayur yang benar itu seperti ini : Sayuran yang tumbuh di bawah tanah baiknya dimasak ketika air masih dingin, sedangkan yang tumbuh di atas tanah dimasak ketika air telah panas.

Mengupas kentang

hipwee.com

Sayat kentang di tengah-tengah terlebih dahulu sebelum direbus, maka ngupasnya nanti akan jauh lebih mudah.

Rebus telur

hipwee.com

Jika bingung gimana biar telur rebus pas setengah matang, berikut ini adalah waktunya.

Menentukan minyak panas

hipwee.com

Kalau bingung minyak yang mau buat masak udah panas atau belum, coba kamu celupkan sendok kayu kedalamnya. Kalau sudah keluar gelembung di sekitar material kayu, berarti minyak sudah siap goreng.

Nah, itulah dia trik cerdas dalam memasak, terimakasih sudah membaca, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : hipwee.com