OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 13 Juli 2018

Habislah Nasib TGB, Masyarakat NTB Tak Simpatik Lagi Lantaran Dukung Jokowi

Habislah Nasib TGB, Masyarakat NTB Tak Simpatik Lagi Lantaran Dukung Jokowi



Akankah tuan-guru-bajang-jadi-cawapres (foto: pinterpolitik.com)

10Berita, Manuver Politik Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi Atau Lebih Dikenal Dengan Tuan Guru Bajang (TGB) yang menyatakan dukungannya terhadap Jokowi dua periode beberapa waktu lalu, menimbulkan polemik besar dikalangan akar rumput, tak sedikit dari barisan pendukung menyatakan kekecewaan mereka terutama umat Islam NTB.

Hal ini seperti disampaikan Direktur Eksekutif Global Base Review (GBR), Rusdianto Samawa, yang juga merupakan Putra asli Sumbawa, sekaligus perwakilan masyarakat nelayan NTB. Ia menilai seharusnya TGB lebih berhati hati dalam memberikan pernyataan agar tidak terjebak kedalam situasi yang menimbulkan kontroversi dibarisan pendukung. Menurut Rusdianto hal ini bisa merusak agenda agenda yang telah ada.

Persoalan-Newmont-Memaksa-TGB-Nyerah-Dan-Dukung-Jokowi (foto: rmol.co)

Apalagi sosok TGB Menurutnya, termasuk tokoh yang digadang gadangkan akan menjadi sosok pemimpin besar Islam dimasa depan, seharusnya TGB lebih berhati hati dalam mengambil langkah politik, tidak lantas termakan negosiasi rezim sekarang.

Namun demikian menurut Rusdianto, rakyat NTB masih tetap menaruh harapan besar terhadap sosok TGB selaku tokoh nasional, sebab dukungan politik jelang pilpres menurutnya bergerak dinamis, bisa berubah setiap detiknya, Ia berharap TGB bisa memahami situasi ini.

rusdianto-samawa (foto: sinarkeadilan.com)

“Kita harus tetap mendukung TGB, tetapi tidak tandem dengan rezim sekarang,”tegasnya, seperti dilansir laman pojoksatu.id (08/07/2018).

Sumber:

pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/07/08/tamat-sudah-tgb-warga-ntb-gak-simpatik-lagi-kalau-dukung-jokowi/amp/