OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 20 Juli 2018

Jelang Pilpres, Bamsoet: Sebaiknya Demokrat Gabung dengan Gerindra, PAN dan PKS

Jelang Pilpres, Bamsoet: Sebaiknya Demokrat Gabung dengan Gerindra, PAN dan PKS

10Berita, JAKARTA—Terkait kedekatan yang sedang dijalin antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditanggapi oleh Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar, Bambang Soesatyo.

Bamsoet sapaan akrabnya mengaku senang melihat kedekatan tersebut, Ia berharap sebaiknya Demokrat gabung dengan Gerindra bersama PAN dan PKS.

“Sebaiknya Demokrat gabung dengan Gerindra, PAN dan PKS. Biar jadi empat parpol lawan enam parpol. Apakah mereka mau merealisaikan atau tidak, itu urusan mereka nanti,” ujarnya, pada Kamis (19/7/2018) kemarin.

Selain itu, Bambang menjelaskan, saat ini partai-partai pendukung Jokowi intens berkomunikasi untuk mencari nama cawapres.

“Tidak perlu khawatir, termasuk juga saat elite Demokrat mencari celah mendekati pak Jokowi. Saat ini semua masih cair dan ada lima sampai 10 nama cawapres yang dikantongi Jokowi,” ungkapnya.

Salah satu nama cawapres yang menguat yaitu Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar. “Selain itu, ada nama Pak JK (Jusuf Kalla) juga muncul menjadi calon yang kuat. Tetapi kami masih menunggu keputusan MK (untuk mencalonkan JK),” tandasnya. []

SUMBER: Merdeka,  Islampos.