OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 24 Juli 2018

Mundur dari Partai Demokrat, TGB: Ini Tentu Hak Politik Saya

Mundur dari Partai Demokrat, TGB: Ini Tentu Hak Politik Saya

10Berita, JAKARTA—Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 periode Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi memutuskan untuk mengundurkan dari Partai Demokrat beberapa hari lalu.

TGB mengungkapkan, pengunduran dirinya telah disampaikan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya sudah mundur, sudah beberapa hari lalu (mundur dari Demokrat),” kata TGB, pada Senin (23/7/2018) kemarin.

Surat pengunduran dirinya ditujukan kepada SBY yang diserahkan kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Setelah diterima Amir, surat itu pun saat ini telah sampai kepada SBY.

BACA JUGA: Masuk dalam 5 Nama Kandidat Cawapres Jokowi, TGB: Semua yang Baik Disyukuri Saja

“Beberapa hari yang lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syamsudin. (Keputusan) ini tentu satu hak politik saya. Saya berharap semua pihak bisa menghargai itu sebagaimana menghargai pilihan apapun,” tandasnya. []

SUMBER: Sindonews.com,  Islampos.