OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 16 Juli 2018

Terima 5 Kontrak Politik SBY, Ucapan Prabowo Sungguh Mengharukan. Jokowi Hati-hati !

Terima 5 Kontrak Politik SBY, Ucapan Prabowo Sungguh Mengharukan. Jokowi Hati-hati !

Foto: Merdeka.com

10Berita, Dua kutub politik, Prabowo Subianto dan Joko Widodo dipastikan kembali bertarung di Pemilihan Presiden 2019. Tersisa Partai Demokrat yang belum menentukan sikap tentang arah koalisi. Dimana SBY akan berlabuh.

Partai Gerindra, PKS, dan PAN sepakat mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden dalam pemilihan presiden 2019. Di sisi lain, PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PPP, PKB, PKPI, Perindo dan PSI mengusung Jokowi.

Kemana SBY akan membawa gerbong Partai Demokrat? Ketum Partai Demokrat menawarkan tiga opsi. Opsi pertama mengusung Jokowi, opsi kedua mengusung Prabowo. Sedangkan opsi ketiga membentuk poros ketiga, maka berarti Demorkat akan mengusung capres lain selain Jokowi dan Prabowo

Foto: Fajar.co.id

Melihat peta politik yang ada, kemungkinan peluang munculnya poros ketiga sangat kecil. Elite PDIP atas restu Megawati Soekarnoputri bergerak cepat dengan membuka pintu kepada Demokrat masuk koalisi Jokowi. Untuk memuluskan mendapat dukungan suara Partai Demokrat sebesar 12.728.913 suara (10,9%) di Pemilu 2014, pertemuan antara Puan Maharani Soekarnoputri dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera digelar.

Tidak ketinggalan dengan kubu Prabowo. Presiden PKS Sohibul Iman meminta Prabowo untuk bertemu langsung dengan SBY. Dilansir Kumparan, Sabtu, (14/7), Prabowo membuka pintu lebar dan siap menjalin komunikasi dengan SBY untuk menghadapi Pilpres 2019. Termasuk menerima 5 kontrak politik yang menjadi syarat SBY.

Foto: Merdeka.com

Prabowo mengajak SBY untuk memperbaiki perekonomian bangsa yang tengah terpuruk dengan menggalang suatu kesadaran yang besar, suatu kesatuan yang besar. Saat ini kondisi bangsa Indonesia dalam keadaan yang kritis.

Semua anak bangsa harus kompak bersatu menjaga kepentingan nasional untuk menghadapi persaingan, perdagangan global. Pada akhirnya, kemana SBY akan berlabuh..

Sumber :UC News