OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 31 Juli 2018

Trik Supaya Rumah Sempit Tampak Luas, Gampang!

Trik Supaya Rumah Sempit Tampak Luas, Gampang!

10Berita, Rumah sempit bisa terlihat luas dan nyaman jika ditata dengan sedemikian rupa. Menempatkan furniture di tempat yang salah, pemilihan warna kurang tepat menjadi salah satu alasan kenapa rumah Anda tampak semakin sesak.

Supaya rumah tampak luas meski berukuran pas-pasan, add trik yang bisa Anda coba seperti dilansir dekoruma.com (retrieved, 28/07/2018),

Pilihlah warna cat dinding berwarna cerah. Dinding berwarna cerah bisa membuat ruangan tampak lebih luas dan jauh dari kesan sempit. Berbeda jika Anda mengecatnya dengan warna gelap.

Foto: edesainminimalis.com

2. Jauhkan furniture seperti sofa dari dinding, berikan sedikit celah sehingga ketika ada cahaya masuk, maka bayangan sofa itulah akan membuat seolah ruangan tampak lebih luas.

Foto: dekoruma.com

3. Gunakan jendela ukuran besar. Hal ini akan membantu masuknya cahaya ke dalam ruangan secara maksimal. Jangan lupa juga gunakan tirai besar sehingga ruangan tampak lebih tinggi.

Foto: dekoruma.com

4. Tidak perlu menggunakan banyak sekat atau pintu, biarkan ruangan tampak menyatu. Hal ini justru membuatnya semakin tampak luas.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah sempit tampak lebih luas. Selamat mencoba!(Muyassaroh)

Sumber : UC News