OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 05 Juli 2018

Walikota Shiefield Inggris Larang Donald Trump Masuki Kotanya

Walikota Shiefield Inggris Larang Donald Trump Masuki Kotanya



10Berita, SHIEFIELD, INGGRIS - Presiden AS Donald Trump telah dilarang memasuki kota besar Inggris Sheffield selama kunjungan kenegaraannya yang akan datang ke Inggris, kata Lord Mayor Magid Magid.

Mengenakan topi tradisional Sombero Meksiko, Magid mengumumkan keputusannya selama pertemuan Dewan Kota Sheffield pada hari Rabu (4/7/2018) sebagai acara solidaritas dengan para imigran Meksiko.

Dia juga mengenakan aksesoris rantai dan T-shirt hitam yang bertuliskan "Donald Trump adalah manusia tidak berguna," istilah slang untuk orang-orang yang kurang pantas dan kurang dewasa.

 Saya Magid Magid, Lord Mayor & warga pertama kota ini dengan ini menyatakan bahwa Donald J Trump (@realDonaldTrump) tidak hanya seorang WASTEMAN, tetapi ia juga selanjutnya dilarang dari kota besar Sheffield!

    Saya selanjutnya menyatakan 13 Juli sebagai Hari Solidaritas Meksiko! 🇲🇽 pic.twitter.com/qYehdHYDEt
    - 🚀MΛG! D (@MagicMagid) 4 Juli 2018

Keputusan itu tidak benar-benar melarang kunjungan Trump karena Magid tidak memiliki kekuatan untuk melarang siapa pun dari Sheffield, yang merupakan salah satu kota terbesar di negara itu dengan populasi sekitar 570.000.

Trump diperkirakan tidak akan berhenti di Sheffield pada perjalanannya yang akan datang akhir bulan ini, yang termasuk pertemuan dengan Ratu Elizabeth II dan Perdana Menteri Theresa May.

Dia mungkin juga mengunjungi Skotlandia dan bermain golf di salah satu lapangan golf yang dimilikinya di Ayrshire dan Aberdeenshire.

Magid, dirinya sendiri adalah mantan pengungsi Somalia yang tiba di Inggris pada usia 5 tahun, mendorong orang untuk bergabung dengan demonstrasi menentang Trump.

Dia mengatakan Trump adalah "manusia tidak berguna" karena memperkenalkan larangan Mulism dari beberapa negara memasuki AS, mundur dari kesepakatan iklim Paris, memindahkan kedutaan AS di Israel ke Al-Quds Yerusalem meskipun ada kecaman internasional, memenjarakan anak-anak imigran di perbatasan AS dan menolak untuk mengecam kelompok rasis.

Ini adalah kunjungan pertama Trump ke Inggris sejak memasuki Gedung Putih pada Januari 2017. Dia menunda perjalanan beberapa kali karena takut akan protes publik. (st/ptv)

Sumber :Voa-islam.com