OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 07 Agustus 2018

Akhirnya Terungkap, Ini Dia Cawapres Prabowo Subianto!

Akhirnya Terungkap, Ini Dia Cawapres Prabowo Subianto!


10Berita, Pendaftaran capres dan cawapres memang sudah dibuka, namun kegalauan Jokowi dan Prabowo dalam menentukan cawapresnya masih saja jadi pembahasan masyarakat. Mungkin karena adanya banyak pertimbangan, nama-nama tersebut belum diungkap, plus pendaftaran juga tidak kunjung dilakukan.

Namun, hari ini, kabar gembira bisa kita dengar dari kubu Prabowo Subianto, yakni terkait dengan Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya.

Dikabarkan tribunnews.com, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Prabowo Subianto soal sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi pada Pilpres 2019.

Referensi pihak ketiga

Hal tersebut bukan omong kosong belaka, Said Iqbal mengaku sempat diberitahukan Prabowo mengenai ciri-ciri yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. Menurutnya, Prabowo akan memilih cawapres yang mewakili suara umat.

"Pak Prabowo hanya menyatakan, calon wakil presiden yang akan mendampingi beliau adalah yang berintegritas, yang bersih, yang bisa mewakili suara umat. Tentu tanda-tanda itu sudah ada dibaca oleh Wartawan," kata Said.

Ditanyai lebih lanjut, Said mengatakan bahwa cawapres Prabowo adalah sosok rekomendasi ijtima ulama. Jika berdasarkan semua ciri-ciri dan petunjuk Said, maka Ketua Umum Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf dan Ustad Abdul Somad menjadi kandidat kuat.

Wah, sikap malu-malu yang dulu ditampakkan Prabowo kini seolah menghilang, kegalauan yang dikatakan netizen perlahan pudar, justru mulai terbuka pada masyarakat. Sementara itu, Jokowi masih saja belum tegas menentukan cawapresnya, sementara pihak PBNU telah mendesak dan mengancam akan angkat kaki jika belum juga mengeluarkan nama yang layak sebagai cawapres.

-Esk, 7/8/2018-

Sumber :UC News