OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 18 Agustus 2018

Api Obor Asian Games yang Dibawa Jokowi Mati, Iwan Fals Sebut Sebagai Tanda-Tanda

Api Obor Asian Games yang Dibawa Jokowi Mati, Iwan Fals Sebut Sebagai Tanda-Tanda

Api obor Asian Games yang dibawa Presiden Jokowi mati. Sumber detik.com

Pemilihan Presiden 2019 telah selesai memasuki tahap tes kesehatan. Dilansir dari republika.co.id (14/8/2018), semua paslon yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinyatakan KPU memenuhi syarat untuk mengikuti Pilpres atau dinyatakan sehat jasmani rohani untuk melaksanakan kewajiban presiden arau wakil presiden jika nantinya terpiih.

Kini setelah pasti ada dua paslon untuk Pilpres 2019, masyarakat Indonesia kian menaruh perhatian besar. Tak terkecuali di dunia maya. Selain membuat twitan tentang capres atau tentang paslon jagoannya warganet juga banyak yang membuat polling. Mereka pun selalu menaruh perhatian apapun yang dilakukan paslon dan berkomentar. Salah satunya adalah Iwan Fals. Penyanyi legendaris itu kerap memposting tentang Pilpres setelah juga membuat polling pilpres.

Dilansir dari twitter.com/iwanfals (17/8/2018), Iwan Fals memperhatikan berita tentang Joko Widodo yang membawa api obor Asian Games pada Jumat sore, 17/8/2018 di halaman Istana. Jokowi membawa torch relayatau api obor Asian Games yang sebelumnya diestafetkan dari Balai Kota Gubernur Jakarta sebagai estafet terakhir.

Dilansir dari news.detik.com (17/8/2018), Jokowi berlari membawa obor api, namun baru beberapa langkah, torch relay tiba-tiba mati. Jokowi pun langkahnya tersendat atau terhenti dan sempat menoleh kiri kanan serta belakang.Dan kemudian petugas membantu menyalakan torch relay sehingga hidup lagi untuk diserahkan Jokowi kepada Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Atas matinya api obor Asian Games, Iwan Fals berkomentar,"Pawai obor atau torch relay tiba di Istana dan disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi). Api obor tersebut sempat mati saat dibawa berlari oleh Jokowi. Buseeet, wah tondo-tondo nih."

Iwan Fals. Referensi pihak ketiga

Tak jelas apa maksud tanda-tanda tersebut. Namun para warganet memaknainya sebagai tanda-tanda terkait Pilpres.

"Tandanya: apinya mesti diganti, begitu pula yang bawanya." ujar akun @AchmadyaniAy70.

Namun ada pula warganet yang berkomentar itu artinya tanda kalau olahraga Indonesia yang pernah gagal akan berhasil setelah Indonesia dipimpin Jokowi.

"Tondo team Indonesia pernah gagal dan hidup lagi setelah dipegang Pakde." kata @astidhaniar.(ganeshasmart)

Sumber : UC News