OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 03 Agustus 2018

Indonesia Vs Malaysia, Perbedaan Bahasa Yang Bikin Ketawa

Indonesia Vs Malaysia, Perbedaan Bahasa Yang Bikin Ketawa

10Berita, Membahas tentang perseteruan antara Indonesia Dan Malaysia memang tak akan ada habisnya. Bung Karno bahkan sampai membuat slogan "ganyang malaysia" pada waktu itu.

Hubungan Indonesia dan Malaysia tidak bisa dibilang adem ayem sepanjang masa. Ini terbukti saat ada insiden kecil yang membuat warganet geram, yaitu masalah bendera Indonesia yang sengaja dibalik oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Memang, Indonesia dan Malaysia mempunyai rivalitas yang tinggi, seperti halnya Barcelona dan Madrid, Korut dan Korsel, Serta Amerika dan Russia.

Tetapi, dibalik persaingan dan rivalitas yang tinggi diantara kedua negara, ada sekelumit kisah-kisah lucu. Salah satunya adalah bahasa. Bahasa malaysia dan Indonesia memang hampir sama, tetapi juga ada perbedaan yang mencolok. Perbedaan bahasa tersebut pada akhirnya membuat sebuah kelucuan yang membuat kita tertawa sendiri.

Tak jarang, perbedaan bahasa ini yang membuat kita orang indonesia, tertawa geli saat melihat atau mendengar bahasa malaysia. Seperti dilansir dari lucu.me (29/08/2017), Yuk intip perbedaan bahasa Indonesia dan Malaysia yang bikin ketawa di bawah ini.

Menteri Kehutanan

Referensi pihak ketiga

Menteri semak belukar? emang ngapain di semak-semak?

2. Ultraman

Referensi pihak ketiga

Kenapa gak sekalian rusuh? hahaha!

3. Mobil

Referensi pihak ketiga

Pusing pala atok!

4. Penghapus

Referensi pihak ketiga

Pemadam? emang bukunya kebakaran!

5. Rumah Sakit

Referensi pihak ketiga

Tolong bantu jelasin guys. Pusing pala unyil.

Referensi pihak ketiga

Baiklah, semoga artikel saya kali ini dapat menghibur kalian yang sedang galau. Jangan lupa klik suka dan ikuti, agar dapat update artikel terbaru dari saya. Berikan tanggapan kalian di kolom komentar.(Rahmat_joker)

Sumber : UC News