OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 18 Agustus 2018

Ini Head to Head Struktur Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf vs Prabowo-Sandi

Ini Head to Head Struktur Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf vs Prabowo-Sandi

 

10Berita, Persaingan menuju Pilpres 2019 semakin menghangat dengan kini tim pemenangan untuk kedua belah pihak mulai dibentuk

www.news.detik.com

Jokowi telah resmi menunjuk Ma'ruf Amin, rais aam PBNU, sebagai cawapres yang akan mendampinginya untuk maju di Pilpres 2019 nanti.

Sementara Prabowo Subianto telah mengumumkan nama Sandiaga Uno sebagai cawapres yang akan mendampinginya bertarung melawan sang petahanan tahun depan.

Kini langkah lanjutan dari terbentuknya paslon ini mulai ditindaklanjuti dengan mulai dibentuknya tim sukses dari kedua kubu.

Menariknya bahwa dari timses ini, ada ada head to head antara mantan pasangan presiden dan wakil presiden, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono dari pihak Prabowo dan Jusuf Kalla dari pihak Jokowi.

Hanya memang bahwa struktur tim pemenangan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin serta Prabowo - Sandiaga Uno belum benar-benar fix dengan masih ada banyak nama belum diumumkan dan masih dibiarkan menjadi tanda tanya publik. 

Dilansir dari news.detik.com (16/8/2018), berikut struktur timses kedua paslon :

Tim Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Ketua Tim Penasihat: Jusuf Kalla

Ketua Tim Pemenangan: Jusuf Kalla (berdasarkan pernyataan Ketum Golkar Airlangga Hartarto)

Wakil Ketua:

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F PaulusSekjen PPP Arsul SaniSekjen NasDem Johnny G PlateSekjen PKB Abdul Kadir KardingSekjen Hanura Herry Lontung SiregarSekretaris: Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto

Tim Kampanye:

Sekjen PSI Raja Juli AntoniSekjen Perindo Ainur RofiqSekjen PKPI VerryDirektur Perencanaan: Aria Bima (PDIP)Direktur Konten: Fiki Satari (PSI)Direktur Komunikasi Politik: Saur Hutabarat (NasDem)Direktur Media dan Sosmed: Yadi Hendriyana (Perindo)Direktur Kampanye: Benny Rhamdani (Hanura)Direktur Pemilih Muda: Adi Kusuma (PKPI)Direktur Penggalangan dan Jaringan: Hajriyanto Thohari (Golkar)Direktur Logistik dan APKB: Marsma TNI (Purn) Usro Harahap (Golkar)Direktur Hukum dan Advokasi: belum ditentukan namanya (PPP)Direktur Saksi: Arif Wibowo (PDIP)Direktur Relawan: Marwan Jafar (PKB)

Juru Bicara (di antaranya):

Farhat AbbasSunan Kalijagapresenter Sonny TulungRazman NasutionZora Vidyanata Ketua DPP PSI Tsamara Amanypolitikus PDIP Budiman SudjatmikoKetua DPP Hanura Inas NasrullohPolitikus Golkar Mukhamad Misbakhun

Sementara itu Waketum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan struktur tim pemenangan Prabowo-Sandiaga tak akan jauh berbeda dengan struktur tim sukses saat di Pilkada DKI 2017. 

"Pak Prabowo sudah sebut tapi tidak mau menyampaikan, nama-nama itu gabungan tokoh besar. Tentunya ketum parpol nanti dan tokoh nasional berkenan bergabung. Strukturnya ada dewan pembina, dewan pengarah, ketum dan sebagainya sampai level bawah. Struktur tidak akan berubah dengan tahun lalu, intinya tim bisa bahu membahu," tutur Edhy, Selasa (14/8).

Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Dewan Penasehat: Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Dewan Pakar: -

Tim Pelaksana

Ketua Tim Pemenangan: Djoko Santoso

Wakil KetuaSekretarisWakil SekretarisBendahara

Nama-nama yang disebut Masuk:

Sudirman SaidRizal RamliKwik Kian Gie

Wakil Ketua & Direktur :

Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan KampanyeWakil Ketua Bidang Saksi dan HukumWakil Ketua Bidang Operasi, Logistik, dan KomunikasiWakil Ketua Bidang Kebijakan dan ProgramWakil Ketua Bidang StrategiWakil Ketua Bidang RelawanDirektur Kebijakan dan ProgramDirektur StrategiDirektur Komunikasi dan Media Direktur Hukum dan AdvokasiDirektur PenggalanganDirektur TeritorialDirektur OperasiDirektur LogistikDirektur KampanyeDirektur Data dan SaksiDirektur RelawanKoordinator Juru BicaraJuru BicaraJuru Debat Nasional

Sumber :UC News