OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 09 Agustus 2018

Jelang Keputusan Cawapres, Amien Rais Sambangi Rumah Prabowo

Jelang Keputusan Cawapres, Amien Rais Sambangi Rumah Prabowo

 

10Berita, Ketua Dewan Kehormatan PAN yang juga penasihat PA 212, Amien Rais, hanya berada sekitar 20 menit di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Kehormatan PAN yang juga penasihat PA 212, Amien Rais, hanya berada sekitar 20 menit di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelang keputusan bakal calon wakil presiden malam ini, Rabu (8/8).

Berdasarkan pantauan CNNindonesia.com, Amien datang sekitar pukul 16.50 WIB. Kedatangannya tak lama berselang setelah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meninggalkan rumah Prabowo yang berada di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Amien langsung masuk ke rumah Prabowo tanpa memberikan sepatah kata kepada awak media yang menunggu di depan rumah. Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut sekitar 20 menit berada di dalam rumah Prabowo. Setelahnya, ia langsung meninggalkan rumah Prabowo.

Tak lama setelah Amien pergi, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo datang ke rumah Prabowo.

Nama bakal calon wakil presiden dari Prabowo disebut akan dikerucutkan malam ini. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan saat ini nama tersebut tengah difinalisasi dengan mitra koalisi yaitu PKS, PAN dan Demokrat.

"Pengerucutan nanti malam sudah diambil keputusan, atau paling tidak besok pagi diumumkan pada masyarakat," kata Muzani di Kertanegara, Jakarta.

Ahmad Muzani mengatakan Prabowo menghormati keputusan Abdul Somad untuk tetap berikhitiar di dunia dakwah dan pendidikan, tanpa menyentuh politik praktis. Somad merupakan satu dari dua nama yang diusulkan Ijtima Ulama gelaran GNPF Ulama untuk menjadi cawapres Prabowo.

Selain Somad, nama lain adalah Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri. Siang tadi, Prabowo diketahui telah menyambangi rumah Salim Segaf yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Sumber : CNN Indonesia