OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 06 Agustus 2018

Korlabi Dukung Salim Al Jufri Menjadi Cawapres dan UAS sebagai Ketua MUI

Korlabi Dukung Salim Al Jufri Menjadi Cawapres dan UAS sebagai Ketua MUI

10Berita, JAKARTA—Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Damai Hari Lubis mengatakan, dipilihnya DR. Salim Al Jufri Segaf dan figur Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai Cawapres, hasil rekomendasi putusan ijtihad para ulama di Slipi, Jakarta Barat, yang mengikuti arahan dari Imam Besar RI, Habib Rizieq Shihab, sangatlah tepat.

“DR. Salim historisnya berpengalaman di lembaga pemerintahan atau Birokrat . Karena pernah menjadi Dubes Negara Saudi dan Kerajaan Oman, 2005 – 2009 juga pernah menjadi Menteri Sosial 2009- 2014 yang kedua jabatan tersebut diembannya pada pemerintahan SBY,” kata Lubis kepada Islampos.com di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Sedangkan menurutnya, untuk pilihan alternatif kriteria Ustad Abdul Somad, figurnya sungguh sangat teruji melalui keberaniannya serta ketegasannya sebagai ulama yang diperlihatkannya selama ini.

“Pada setiap ceramah dan pada setiap momen disetiap daerah, jangankan dalam keadaan sambutan yang nyaman, sebaliknya walaupun sambutan dibeberapa daerah sering diwarnai “aroma persekusi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, UAS selalu menyatakan dan menyampaikan kebenaran tentang mana yang hak dan mana yang batil, serta selalu kritisi terhadap penguasa bila dianggap dzalim, atau telah melakukan penyimpangan.

“Sehingga beliau UAS sangat dibutuhkan (balancing Factor) untuk ummat islam sebagai ummat mayoritas, untuk menduduki posisi Ketua Dewan Penasehat Presiden atau Ketua MUI,” pungkasnya.

Hal itu, kata dia karena kedua lembaga ini dirasakan cukup penting, dan kedua lembaga ini peran maupun keputusan-keputusannya akhir-akhir ini dirasakan mandul atau kurang berperan bahkan sangat membingungkan ummat di republik ini. []

REPORTER: RHIO

Sumber :Islampos.