OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 15 Agustus 2018

Menolak Lupa; Surat Kabar Jerman Ungkap Cara Fir’aun Sisi Tutupi Pembantaian Rab’ah

Menolak Lupa; Surat Kabar Jerman Ungkap Cara Fir’aun Sisi Tutupi Pembantaian Rab’ah

10Berita – Surat kabar Zeit Jerman menyebut keputusan pengadilan menjatuhkan hukuman mati kepada para pemimpin dan anggota Ikhwanul Muslimin sebagai cara junta militer Sisi mengaburkan fakta pembantaian Rabi’ah yang terjadi 5 tahun lalu.

Peradilan Mesir berpartisipasi dalam mengaburkan kebenaran setelah membebaskan semua pihak yang berlumuran darah pada pembantaian Rabi’ah pada 14 Agustus 2013, termasuk dengan membesar-besarkan hukuman mati terhadap para pemimpin dan anggota Ikhwanul Muslimin, dikutip Arab21.

Zeit menyebut Sisi ingin segera menghapus pembantaian besar ini yang luput dari perhatian dunia setelah 5 tahun berlalu, termasuk membebaskan aparat yang ikut dalam membunuhi rakyat Mesir yang berunjuk rasa di kawasan Nasr City.

Surat kabar Jerman menyebut Sisi saat ini bukan hanya menargetkan Ikhwanul saja, tapi siapaun yang mencoba mengganggu dan mereka yang berani mengkritik junta militer dalam menguasai pemerintahan.

Termasuk jika harus memenjarakan wartawan asing dan para aktivis hak asasi manusia Mesir dan luar negeri yang tidak lepas dari target Fir’aun Sisi. (rassd/ram)

Sumber :Eramuslim