OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 19 Agustus 2018

Terlalu Hebat! 7 Keunggulan Jaringan 5G

Terlalu Hebat! 7 Keunggulan Jaringan 5G

(ngasih.com)

10Berita ,- Bagi para pengguna smartphone kecapatan jaringan merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam mengakses informasi melalui smartphone mereka.

Sehingga penyedia layanan komunikasi berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang mampu memanjakan para konsumen dengan koneksi jaringan yang cepat. Untuk masalah kecepatan koneksi jaringan, untuk sekarang yang tercepat yang ada di Indonesia yakni koneksi jaringan 4G.

Akan tetapi perlu juga anda harus ketahui bahwa akan mencul koneksi jaringan yang dapat melebihi kecepatan dari koneksi jaringan 4G dengan nama 5G.

(maintekno.com)

Seperti yang mungkin anda tahu bahwa dalam dunia teknologi mengenal sebuah istilah bahwa taknologi lama akan digantikan dengan teknologi yang baru. Dimana teknologi 5G akan menjadi teknologi penerus dari teknologi 4G.

Ya teknologi 5G sebentar lagi kita akan gunakan dalam hal berkumunikasi jarak jauh maupun mencari informasi yang kita butuhkan.

Tapi tahukah anda sejak kapan teknologi dengan kode akhiran G ini digunakan. Mungkin disini akan sedikit membahas sejarah singkat dari teknologi ini.

Untuk generasi pertama (1G) dari teknologi ini dimulai pada tahun 1980-an, generasi (2G) kedua dimulai pada tahun 1990-an, generasi ketiga (3G) dimulai pada tahun 2000-an, sedangkan untuk generasi keempat (4G) dimulai pada tahun 2010-an. Dari selisih angka tahun sejak dimulainya teknologi ini itu semuanya memiliki selisih 10 tahun.

Terlepas bahwa terdapat selisih angka 10 tahun untuk melakukan penggantian teknologi, itu bukanlah menjadi sebuah patokan tetap dalam mengembangkan sebuah teknologi. Ya bisa saja lebih cepat atau sebaliknya lebih lambat.

(hitekno.com)

Selain dari pada sejarah singkat dari perkembangan teknologi koneksi jaringan yang kita gunakan dalam hal berkomunikasi jarak jauh maupun hanya sekedar mencari informasi, perlu juga anda ketahui keunggulan yang dimiliki dari koneksi jaringan 5G yang sebentar lagi kita akan gunakan.

Keunggulan jaringan 5G:

Teknologi jaringan 5G mempunyai BitVolume data yang luas per satuan luas-nya. BitVolume, yaitu sistem yang memiliki efisiensi spectral tinggi.Memiliki kapasitas tinggi, dimana memungkinkan konektivitas pada suatu perangkat dapat terjadi secara bersamaan dan seketika (sangat cepat).Konsumsi atas baterai akan lebih rendah pada saat anda menggunakan jaringan 5G.Teknologi 5G memiliki konektivitas yang lebih baik dibandingkan dengan teknologi lainnya, karena tidak melihat dari daerah geografis.Memiliki jumlah perangkat pendukung yang lebih besar.Memiliki biaya jaringan 5G ini lebih rendah dari pada pembangunan infrastrukturnya.Memiliki keandalan lebih tinggi dalam berkomunikasi.

Sumber: bierpinter.com (12/8/2018).