OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 07 Agustus 2018

Wow! Tempat Wisata di Wonosobo Ini Akan Membuat Anda Terpesona

Wow! Tempat Wisata di Wonosobo Ini Akan Membuat Anda Terpesona

Sumber: wacana

10Berita, Apa saja tempat wisata di Wonosobo? Jawabannya, sangat banyak. Seperti yang Anda ketahui, Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang kaya akan potensi pariwisata. Pasalnya, sebagian besar wilayah di Wonosobo merupakan pegunungan. Dapat Anda bayangkan betapa subur dan indahnya daerah ini?

Tempat Wisata di Wonosobo yang Akan Membuat Liburan Anda Semakin Istimewa

Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Wonosobo, pastikan untuk menikmati keindahan sederet destinasi wisata di bawah ini!

Kebun Teh Tambi

Kebun Teh Tambi menyuguhkan pemandangan hijau yang membentang luas. Udaranya bersih dan segar, sangat cocok untuk relaksasi. Selama berada di tempat ini, Anda dapat berjalan mengintari kebun teh sembari mengusir rasa lelah, melepas stres, dan ketegangan.

Jalan-jalan ke Kebun Teh Tambi tak lengkap sebelum Anda mengunjungi pabrik pengolahan teh dan melihat bagaimana proses pembuatan teh. Asyiknya, di sini Anda pun dapat belajar membuat teh langsung dari ahlinya.

Sumber: travelingyuk

Arung Jeram Serayu

Jika Anda pencinta olahraga ekstrem maka Wonosobo memberikan kesempatan untuk menyalurkan hobi Anda. Pacu adrenalin Anda dengan melakukan olahraga arung jeram di sungai Serayu.

Di tempat ini, Anda akan merasakan keseruan mengarungi aliran sungai yang deras. Di Sungai Serayu terdapat banyak variasi jeram yang sangat menantang untuk ditaklukan, mulai dari grade III hingga IV. Dengan tingkat kemiringan sungai sekitar 5 hingga 10 derajat dan morfologi sungai yang unik, Anda akan semakin tertantang untuk mengarungi Sungai Serayu.

Sumber: wisatacantikbanjarnegara

Telaga Menjer

Tempat wisata di Wonosobo yang dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah Telaga Menjer. Telaga ini terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tegala Menjer merupakan tegala alami yang terbentuk akibat letusan vulkanik dari kaki Gunung Pakuwaja.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan alam telaga yang mengandalkan mata air dan curah hujan ini dari atas perahu. Rasakan sensasi menyenangkan ketika embusan angin menyapu kulit. Sangat menyegarkan. Jika Anda lelah, duduklah di pinggir telaga sembari menunggu senja datang.

Sumber: diengcool

Telaga Warna

Telaga Warna merupakan wisata populer yang keindahannya sudah terkenal hingga mancanegara. Ada legenda yang mengatakan bahwa warna yang muncul di permukaan telaga diakibatkan cincin milik salah satu bangsawan jatuh ke dalam telaga. Namun, secara ilmiah, warna telaga muncul lantaran pembiasan cahaya pada endapan belerang di dasar telaga.

Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan telaga, melainkan juga tumbuhan khas pegunungan dan sejumlah hewan, seperti lutung, surili, dan kera abu-abu. Maklum saja, telaga yang telah telah ditetapkan sebagai taman wisata hutan sejak tahun 1997 ini merupakan rumah bagi spesies flora dan fauna.

Sumber: petaniadv

Nah, itulah sederet tempat wisata di Wonosobo yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Seru kan? Yuk, liburan ke Wonosobo!

Sumber :UC News