OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 19 Agustus 2018

Yuk Manfaatkan Tanah Kosong Agar Bisa Jadi Tempat Santai Keluarga

Yuk Manfaatkan Tanah Kosong Agar Bisa Jadi Tempat Santai Keluarga

10Berita, Tidak semua rumah punya tanah kosong. Jika Anda masih memiliki lahan kosong di belakang rumah, jangan disia-siakan. Manfaatkanlah agar bisa menjadi tempat santai untuk keluarga.

Berikut ini penulis kumpulkan dari berbagai sumber, inspirasi memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah agar lingkungan sekitar rumah tampak lebih indah, antara lain:

1. Memasang gazebo di sudut lahan yang kosong untuk bersantai

Tidak harus berukuran besar, Anda bisa memilih gazebo ukuran yang sesuai dengan sisa lahan yang ada. Apalagi dengan tanaman yang ada di sekitar gazebo, membuat tambah segar saat duduk bersantai di sana.

Sumber: liputan6.com

2. Taman dengan tempat duduk dari kayu

Punya lahan kosong di samping rumah? Anda bisa coba meniru desain taman dengan tempat duduk yang terbuat dari kayu seperti ini.

Sumber: livedesain.com

3. Taman terbuka dengan tempat duduk sederhana dari potongan kayu

Tidak perlu banyak memerlukan biaya, taman sederhana ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk tempat santai atau pesta kebun bersama keluarga. Anda hanya perlu mencari potongan balok kayu yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk di taman ini.

Sumber: reclaimmayday.org

4. Taman dengan desain modern memadukan tanaman bonsai dan tempat duduk yang unik

Ingin desain taman yang modern? Tidak memerlukan lahan luas, dengan lahan terbatas Anda bisa meniru desain menarik seperti ini. Taman ini memadukan tanaman bonsai dan tempat duduk yang unik terbuat dari batu atau semen.

Sumber: hargarumah.info

5. Tempat santai di bawah pohon

Desain ini bisa ditiru jika di pekarangan rumah Anda ada pohon besar seperti pohon mangga, jambu atau rambutan. Anda bisa memanfaatkan suasana sejuk di bawah pohon dengan diberi tempat duduk dari kayu. Sehingga di lokasi itu, semua anggota keluarga bisa berkumpul untuk duduk santai di sana.

Sumber: yandex.com

Itulah beberapa inspirasi memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk dipakai sebagai tempat santai bersama keluarga. Dari semua pilihan di atas, manakah yang paling Anda sukai? (Ida Fauziah)

Sumber : UC News