OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 22 September 2018

Heboh! Sebanyak 40 Persen Pemilih Di Seluruh Indonesia Pindah Ke Pasangan Ini, Ada Apa Ini

Heboh! Sebanyak 40 Persen Pemilih Di Seluruh Indonesia Pindah Ke Pasangan Ini, Ada Apa Ini

sindonews.com (Jokowi-Ma'ruf Amin)

10Berita, Berbagai cara dilakukan para capres dan cawapres untuk mengeruk suara. Prabowo Subianto mengatakan akan berkeliling ke daerah-daerah di seluruh Indonesia demi menaikkan elektabilitasnya. Jokowi pun begitu, beberapa tokoh penting telah didatangi olehnya. Salah satunya istri Gus Dur, Sinta Nuriya Wahid (beberapa hari lalu).

Tampaknya, apa yang dilakukan Prabowo (mencari dukungan) bisa dikatakan sukses. Ceo Alvara Research Center, Hasanuddin Ali menyatakan sebanyak 40 persen suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin (berpeluang) pindah ke pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, seperti yang dilansir di jitunews.com (11/09/18).

tempo.co (Prabowo-Sandiaga Uno)

“Ada (peluang) dari sisi soliditas pemilih 40 persen, tadi ada peluang untuk pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin pindah ke pasangan sebelah (Prabowo-Sandiaga Uno),” ucap Hasanuddin, seperti yang dilansir di jitunews.com (11/09/18).


Kendati begitu, Hasanuddin menjelaskan bahwa suara di pulau Jawa lebih berpihak ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf Amin diprediksi akan memenangkan pilpres 2019 jika menguasai suara di seluruh provinsi di Jawa.

jakartaglobe.id (Jokowi-Ma'ruf Amin)

“Posisi Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa relatif aman, dalam artian jika menang di semua provinsi di Jawa. Itu aman,” jelas Hasanuddin, seperti yang dilansir di pojoksatu.id (11/09/18).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Sumber :UC News