OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 02 September 2018

Jokowi: Ingin Rasanya Buka Asian Games dan Terbang Naik Motor Lagi

Jokowi: Ingin Rasanya Buka Asian Games dan Terbang Naik Motor Lagi


10Berita, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa bahagianya terhadap pelaksanaan Asian Games 2018, terlebih Indonesia menuai prestasi gemilang di ajang ini. Jokowi bahkan ingin mengulang lagi Asian Games di Indonesia.

"Nggak tahu, hari ini saya begitu sangat senang sekali. Sangat senang sekali. Kita tahu semuanya, nanti sore Asian Games akan ditutup, tapi rasanya kita ingin melakukan upacara pembukaan Asian Games lagi. Saya ingin naik motor lagi dan terbang ke udara. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi. Saya juga ingin terus melihat Merah Putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan para atlet Indonesia peraih medali di Asian Games di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Dalam kesempatan ini, Jokowi menyerahkan langsung uang bonus kepada para atlet berprestasi.

"Yang jelas, saya ingin mengatakan bahwa Indonesia bangga atas prestasi saudara-saudara sekalian para atlet. Indonesia bangga dengan perjuangan para atlet, perjuangan keras dalam meraih prestasi," tambahnya.

Tak hanya kepada para atlet, Jokowi juga mengapresiasi kinerja tim pendukung seperti pelatih dan pengurus cabang olahraga.

"Saya kira bukan rakyat saja yang terkejut, tapi dunia juga terkejut dengan perolehan sejarah yang kalian ciptakan. Karena memang sebelumnya kita di Asian Games sebelumnya kita meraih 4 medali emas, kemudian melompat jadi 31 emas," kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi memberikan langsung bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali. Jokowi menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan 9 orang atlet yakni dari emas tiga orang, Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Harum Sari (pencak silat) dan Aris Susanti Rahayu (panjat tebing). Dari perak yakni Ari Wahyuni (angkat besi), Aswat (panjat tebing) dan Alexander Elbert (soft tennis). Dan perunggu yakni Nining Purwa Ningsih (sepeda), Amri Rusdana (pencak silat) dan Bunga Nyimas (skateboard).

Saat penyerahan, Jokowi mengecek langsung buku tabungan yang diberikan. Dia mengeja nominal saldo yang tertera di buku bank BUMN tersebut.

Sumber : detik.com