OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 08 September 2018

Masih Menjabat Presiden, Jokowi Disarankan Fokus Kerja Dulu

Masih Menjabat Presiden, Jokowi Disarankan Fokus Kerja Dulu

10Berita, JAKARTA—Sekretaris Jendral Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyarankan bakal calon presiden Joko Widodo tetap fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai presiden hingga Oktober tahun depan.

Menurut Karding, pembagian tugas kampanye biar dilakukan oleh bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin, Erick Thohir dan Tim Kampanye Nasional di Pilpres 2019.

“Pak Jokowi kita dorong supaya biarlah bekerja, enggak usah terlalu fokus kampanye, biar saja pak kiai maruf, saya kira cukup,” kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Karding mengatakan sosok Kyai Ma’ruf Amin akan digunakan sebagai strategi meraih kemenangan di sembilan wilayah tempat Jokowi-JK keok di Pilpres 2014 lalu.

Dalam pilpres 2014, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah di sembilan provinsi, yakni Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Banten, NTB, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Maluku, serta Maluku Utara.

Menurut Karding, kesembilan wilayah tersebut memiliki basis suara muslim terbesar. Karenanya, sosok Ma’ruf diperlukan untuk menggaet pemilih di wilayah tersebut.

“Nah tim lain di pembagian tugas nanti kita akan bagi tugas,” kata dia.

SUMBER: CNN,  Islampos.