OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 22 September 2018

Orang Ini Ditunjuk Jadi Jubir Prabowo-Sandi, Kekuatan Utama Jokowi Bakal 'Dirampok'

Orang Ini Ditunjuk Jadi Jubir Prabowo-Sandi, Kekuatan Utama Jokowi Bakal 'Dirampok'

Gambar: fajar.co.id

10Berita, Pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nampaknya mulai gencar menjalankan strategi-strategi pemenangan. Salah satu strategi terbaru yang dijalankan Prabowo-Sandi adalah menunjuk Juru Bicara Timses yang dapat 'merampok' kekuatan utama kubu lawan di Pilpres 2019 nanti.

Salah satu jubir timses yang akan ditunjuk oleh Prabowo-Sandi adalah Natalius Pigai. Ditunjuknya eks komisioner Komnas HAM itu sebagai jubir timses Prabowo-Sandi disampaikan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

"Salah satu jubir (timses Prabowo-Sandiaga) Natalius Pigai yang mantan Komnas HAM itu. Sudah (sepakat), dia langsung ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo oke, Pak Natalius juga oke. Insya Allah nanti ada Konpersnya." kata Yandri dikutip dari news.detik.com (19/09/2018).


Gambar: lamanberita.co

Ditunjukna Natalius sebagai jubir timses dinilai banyak pengamat sebagai strategi Prabowo untuk 'merampok' kekuatan utama Joko Widodo. Kekuatan utama Joko Widodo adalah suara dari Indonesia Timur, khususnya Papua.

Sebagaimana diketahui, Natalius merupakan aktivis yang berasal dari Papua. Kehadirannya dinilai bisa menjadi senjata Prabowo untuk merebut suara dari masyarakat Papua. Selain itu kehadiran Natalius juga bisa meredam tuduhan bahwa Prabowo akan menggunakan isu sara untuk memenangkan Pilpres 2019.

Natalius selama ini dikenal sebagai aktivis non-muslim yang sangat berpihak pada umat muslim. Natilius selama ini mendapat pandangan positif karena dirinya dinilai sebagai aktivis yang telah memberi contoh baik soal kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Gambar: liputan6.com

Dengan semua kapasitasnya, kehadiran Natalius dalami timses Prabowo juga diyakini sebagai strategi yang semakin menyudutkan kubu Joko Widodo. 

Sumber :UC News