OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 08 September 2018

Prabowo Masih Tanpa SBY, PDI-P Sebut Koalisi Gagal! Respons Sandiaga Tak Terduga

Prabowo Masih Tanpa SBY, PDI-P Sebut Koalisi Gagal! Respons Sandiaga Tak Terduga

 

10Berita, Setelah Jokowi mengumumkan siapa yang menjadi ketua Timsesnya, kini pandangan publik mengarah ke susunan Timses Prabowo.

Menariknya, saat Prabowo menggelar rapat dengan para ketua umum partai koalisi pengusung, wajah SBY tidak kelihatan. Seperti yang dilansir dari Detik.com (7/9/2018), mereka yang hadir hanya Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Pemilik hak cipta: POSTULATE

Sedangkan diketahui, Partai Demokrat (PD) telah memutuskan untuk mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meski dilakukan pada detik-detik terakhir pendaftaran capres-cawapres.

Namun, dalam beberapa kesempatan rapat koalisi selalu saja tanpa kehadiran Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono.

Sejauh ini pasangan Prabowo-Sandi belum juga mengumumkan susunan beserta nama anggota tim suksesnya di Pilpres 2019 mendatang.

PDI-P pun memberikan komentar atas hal itu. Seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.com (8/9/2018), Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristianto menyebut, koalisi Prabowo gagal membentuk tim sukses di Pilpres 2019 mendatang.

Pemilik hak cipta: POSTULATE

Hasto begitu bukan tanpa alasan. Hal itu ia ucapkan sebagai balasan atas pernyataan Sandiaga yang menyebut pelemahan ekonomi nasional disebabkan ada kekeliruan dalam strategi ekonomi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Lantas bagaimana tanggapan Sandiaga Uno?

Sandi menjelaskan bahwa kondisi masyarakat bawah kini kian memprihatinkan. Ia lantas mencontohkan pedagang gorengan yang kini memperkecil takaran dagangan lantaran modal yang kian besar harus dikeluarkan.

“Tempe sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya sama kaya kartu ATM. Ibu Yuli di Duren Sawit jualan tahu dikecilin. Tidak bisa menaikan harga karena nggak akan laku, karena daya belinya (menurun). Nah ini menjadi kekhawatiran kita” demikian pengakuan Sandiaga yang dilansir oleh RMOL.co.


Pemilik hak cipta: POSTULATE

Sandi menyebut selama dirinya keliling Indonesia, masyarakat bawah tidak terlalu peduli dengan timses pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Belum pernah ada satupun (rakyat) yang tanya, 'Pak Sandi, Pak Sandi timsesnya siapa’. Justru di momen-momen ini (konferensi pers) ditanyakan terus. Jadi kita tidak mau terdiskoneksi dengan apa yang rakyat inginkan, aspirasi yang akan disampaikan" tegas Sandiaga.


Referensi:

1.www.detik.com/news/berita/4202622/prabowo-sandiaga-masih-tanpa-sby

2.www.cnnindonesia.com/nasional/20180908033220-32-328724/pdip-sindir-prabowo-sandiaga-gagal-bentuk-timses

3.politik.rmol.co/read/2018/09/08/356280/Sandi:-Tempe-Goreng-Sudah-Setipis-ATM,-Rakyat-Tidak-Tanya-Siapa-Timses-

Sumber : UC News (POSTULATE)