OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 10 September 2018

Tahun Baru 1440 Hijriyah Momentum Tingkatkan Iman-Taqwa

Tahun Baru 1440 Hijriyah Momentum Tingkatkan Iman-Taqwa

muhammad abdus syakur/hidayatullah.com

10Berita – Terhitung Senin (10/09/2018) malam ini mulai masuk tanggal 1 Muharram 1440 Hijriyah.

Tahun baru Islam diharapkan menjadi momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“MUI menyerukan kepada kaum Muslimin agar memasuki Tahun Baru 1440 Hijriah dengan penuh keimanan, ketakwaan dan keikhlasan serta senantiasa mengharap ridla Allah Subhanahu Wata’ala dalam suasana hati yang sejuk, tenang dan damai,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi kepada hidayatullah.com di Jakarta, Senin.

MUI berharap semoga di tahun 1440 Hijriyah ini dapat meningkatkan amal kebajikan agar dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi umat manusia, bangsa, dan negara.

MUI menyeru kepada kaum Muslimin untuk mengembangkan sikap toleransi (tasamuh), keseimbangan (tawazun), dan bersikap adil (i’tidal) dalam menjalankan ajaran agama.

“Agar tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan sempit (furuiyyat) dalam menjalankan ajaran agama, demi mewujudkan persaudaraan Islam (ukhuwah Islamiyyah) dan persatuan umat (wihdatul ummah),” imbuhnnya.

MUI mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengembangkan wawasan kebinekaan sejati, menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun, harmonis, saling menghormati, mencintai dan menolong dalam semangat persaudaraan kebangsaan (ukhuwah wathaniyyah).*

Sumber : Hidayatullah.com