Fahri Hamzah
10Berita, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kembali membuat Mahfud MD tidak berkutik. Politisi PKS itu menyindir Mahfud pernah menjadi korban hoaks Istana.
Akun twitter @Fahrihamzah berkicau mempertanyakan kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet dengan kasus Mahfud MD yang gagal menjadi cawapres Jokowi. Hal itu ditanyakan Fahri langsung pada Mahfud melalui akun twitternya seperti dikutip Viva, Jumat, (5/10/2018).
"Pengen nanya Prof @mohmahfudmd apakah janjinya istana sampai jahit baju putih cawapres itu adalah HOAX? Kalau @DennyJA_WORLD kan memang Konsultan Timses. Kalau istana menyebar HOAX yang dipidana siapa? Presiden, Mensekneg atau Nusron?."
Tribunnews
Tidak puas mendapat jawaban. Fahri kembali berkicau menuntut penjelasan hukum Mahfud atas hoaks yang dialami langsung oleh Mahfud.
"Prof @mohmahfudmd apa bisa memberikan pencerahan hukum atas HOAX yang bapak alami? (berupa kabar akan jadi cawapres dan menjahit baju seragam) Apakah sama dengan HOAX BUATAN @RatnaSpaet (bahwa dia dianiaya) YA PROF?"
Kicauan nyinyit Fahri membuat Mahfud mati kutu. Guru Besar Hukum Tata Negara UII ini memilih tidak meladeni.
Kasus Mahfud MD yang mendadak batal dipilih menjadi cawapres Jokowi sempat membuat geger. Saat itu, Mahfud dikabarkan sudah dipastikan akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Mensesneg Pratikno sudah meminta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) CV dan menjahitkan kemeja putih untuk diperkanalkan sebagai cawapres Jokowi.
Tribunnews
Namun, harapan Mahfud sirna. Sejumlah parpol pendukung Jokowi menolak nama Mahfud MD. Jokowi lalu mengumumkan memilih Ketum MUI KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres.
Entah apa alasan Fahri menilai gagalnya Mahfud MD menjadi cawapres Jokowi sebagai hoaks Istana. Padahal, lebih tepat kasus yang menimpa Mahfud hanya mendapat PHP (pemberi harapan palsu) dari Istana. Bagimana menurut Anda.(triaji) 
Sumber : UC News 
+ IKUTI