10Berita, Kericuhan akibat terbongkarnya kasus berita palsu(hoaks) atas Ratna Sarumpaet masih bergulir. Bahkan saat ini Ratna sudah di tetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian.


Referensi pihak ketiga Tribunnews.com
Banyak masyarakat merasa kaget, menyayangkan, mengecam bahkan ada yang menghujat tindakan Ratna yang telah melakukan tindakan ini.
Ratna Yang semula adalah juru bicara dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandi kini telah dipecat. Merasa berempati, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) mengajaknya untuk masuk menjadi anggota barisan relawan Jokowi.
Dilansir dari Rmol.co(4/10), Ketua Almisbat Sumut Sahat Simatupang merasa senang jika aktivis kemanusiaan ini mau bergabung.
"Tentu jadi kejutan besar untuk relawan Jokowi. Saya mengajak Ratna bergabung dengan Almisbat," kata Sahat kepada RMOLSumut.com, Kamis (4/10).
Referensi pihak ketiga Suara.com
Sahat sebenarnya sudah berusaha menghubungi Ratna, namun belum diberikan jawaban atas ajakanya itu.
"Kenapa saya berempati kepada Ratna karena bagi saya Ratna adalah korban perintah politik. Saya yakin Ratna sedang dimanfaatkan seseorang dan yang pasti bukan Jokowi apalagi KH.Ma'ruf Amin karena bukan sifat keduanya," ujarnya.
Referensi pihak ketiga
Menurutnya Ratna Sarumpaet telah memberikan kontribusi yang besar untuk elektabilitas untuk pasangan calon nomor urut 02 itu sehingga elektabilitas Prabowo - Sandiaga meroket.
Jika Ratna mau bergabung dengan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf maka akan berdampak besar untuk kubu mereka. Namun dalam pola yang berbed, Sahat akan mengajak Ratna berkampanye dengan suasana yang damai dan sejuk.
"Kita akan ajak Kak Ratna kampanye yang sejuk dan santun," tandasnya.
Sumber: Rmol.co, 'Dipecat Prabowo, Relawan Jokowi Tawarkan Ratna Bergabung'