Referensi pihak ketiga
10Berita,Pesawat adalah mode transportasi tercepat dan teraman di dunia saat ini. Jika dulu pesawat adalah hal yang mewah dan hanya bisa dinaiki oleh beberapa orang ningrat saja, kini pesawat juga sudah banyak dipakai oleh masyarakat luas dari berbagai golongan loh!
Karena kebutuhan meningkat, maka peluang untuk sukses dalam usaha maskapai penerbangan ini pun semakin tinggi. Muncullah berbagai jenis maskapai di dunia. Untuk meningkatkan pelayanan, maka ada lembaga-lembaga yang khusus menilai maskapai-maskapai tersebut baik dari pelayanan, fasilitas dan lain-lain.
kytrax, sebuah website khusus penilaian maskapai penerbangan telah merilis daftar 10 besar maskapai dengan pelayanan terbaik sepanjang tahun 2017 kemarin.
Uniknya, daftar ini didominasi oleh maskapai asal Asia yang menunjukkan bahwa bisnis penerbangan di Asia sedang mengalami pertumbuhan yang pesat.

Berdasarkan daftar itu, inilah 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia berdasarkan survey Skytrax.
  1. Qatar Airways

Referensi pihak ketiga

Selain menjadi juara 1 dalam kategori maskapai terbaik, Qatar Airways juga mendapat penghargaan sebagai maskapai terbaik di Timur Tengah, maskapai kelas bisnis terbaik di dunia, dan maskapai dengan ruang tunggu kelas VIP terbaik di dunia
2. Singapore Airlines
Maskapai ini naik satu peringkat dari tahun sebelumnya dan terkenal dengan pelayanan pramugari yang sangat menghormati dan peduli terhadap penumpang.
Singapore Airlines juga mendapat penghargaan sebagai maskapai terbaik di Asia, maskapai dengan kursi kelas bisnis terbaik, dan makanan terenak dalam kelas penerbangan ekonomi
3. ANA (All Nippon Airways)
Maskapai asal Jepang ini naik dua peringkat dari tahun sebelumnya dan terkenal dengan kebersihan kabin serta keamanan penerbangannya.
ANA juga memenangkan penghargaan pelayanan bandara terbaik di dunia dan pelayanan staff terbaik di Asia.
4. Emirates

Referensi pihak ketiga

Turun drastis setelah menjadi ranking 1 di tahun 2016, Emirates harus puas berada di urutan ini
5. Cathay Pacific Airways
Cathay Pacific adalah maskapai dari Hong Kong.
Maskapai ini menawarkan pesawat dengan kabin yang luas, kursi yang nyaman dan termasuk maskapai dengan pelayanan terbaik di Asia.
6. EVA Air

Referensi pihak ketiga

EVA Air adalah maskapai asal Taiwan yang menjadi pesawatdengan kabin ekonomi premium di dunia.
EVA Air juga mendapat penghargaan sebagai maskapai dengan kabin pesawat paling bersih di dunia dan kelengkapan kelas bisnis terbaik.
7. Lufthansa
Lufthansa merupakan maskapai penerbangan asal Jerman yang berhasil mewakili maskapai non-Asia dalam daftar ini.
Lufthansa juga mendapat gelar maskapai penerbangan terbaik di Eropa
8. Etihad Airways
Etihad Airways berpusat di Abu Dhabi, Dubai dan memiliki rute penerbangan sekitar 100 destinasi.
Etihad juga memenangkan penghargaan maskapai kelas VIP terbaik di dunia, kursi ternyaman untuk kelas VIP, dan menu katering terbaik di dunia khusus penerbangan kelas VIP
9.Hainan Airlines
Hainan adalah maskapai asal China dengen rating bintang lima di Skytrax.
Hainan juga mendapat gelar maskapai penerbangan terbaik di China dan maskapai dengan pelayanan staff terbaik di China
10. Garuda Indonesia

Referensi pihak ketiga

Dan inilah maskapai yang paling kita tunggu-tunggu. Garuda Indonesia. Salah satu maskapai kebanggan rakyat Indonesia ini ternyata masuk kedalam 10 maskapai terbaik di dunia loh!

Gimana nih? Makin bangga bukan dengan Indonesia. Semoga kita selalu dapat meningkatkan kualitas pelayanan kita ya supaya suatu hari nanti kita bisa menjadi yang terbaik di dunia. Aamiin.

Sumber : jabar.tribunnews.com