Prabowo Subianto
10Berita, Tidak banyak yang mengetahui soal niat Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden RI. Capres nomor urut 02 ini berjanji akan menyerahkan harta pribadinya kepada umat kalau terpilih nanti.
Niat suci Ketum Partai Gerindra itu dikemukakan Ketua Presidium Relawan Ganti Presiden Neno Warisman. Bekas artis lawas ini menceritakan, Prabowo sempat ragu mengikuti kontestasi Pilpres 2019 ini karena masalah sokongan dana.
Neno seperti dilansir CNN Indonesia, Sabtu (27/10/2018), saat menghadiri deklarasi Relawan Nasional tagar 2019 Ganti Presiden di Al Azhar Convention Hall, Palembang, Sumatra Selatan. Keraguan jenderal bintang tiga itu jauh sebelum digelarnya Ijtimak Ulama dan pembentukan partai koalisi.
Bekas Danjen Kopassus itu, katanya, mengungkapkan ragu mencalonkan sebagai presiden karena masalah pendanaan di hadapan Neno dan beberapa orang lainnya, termasuk para ulama. Kebutuhan logistik untuk Pilpres 2019 sangat besar, salah satunya untuk kebutuhan saksi-saksi.

Prabowo Vs Jokowi
Namun, Neno dan ulama yang hadir berhasil meyakinkan Prabowo untuk melangkah. Urusan saksi-saksi Neno mengaku sudah berkordinasi dengan para ulama di pusat serta daerah untuk mengerahkan para saksi yang sanggup bekerja di TPS untuk tidak dibayar. Melihat kesiapan relawan dan ulama itu, hati Prabowo tersentuh hingga tercetus niat akan menyerahkan harta pribadinya kepada umat kalau berhasil mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019.
Niat Prabowo menyerahkan harta pribadinya kepada rakyat jika terpilih menjadi Presiden RI mungkin menjadi yang pertama dalam sejarah. Berapa harta Prabowo Subianto? Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan laporan harta kekayaan calon presiden Prabowo Subianto di situs elhkpn.kpk.go.id. Dilansir dari dokumen yang diunduh dari situs tersebut, Senin (13/8/2018), Prabowo memiliki total kekayaan sebesar Rp 1.952.013.493.659.
Untuk diketahui, pada tahun 2014 lalu, Prabowo tercatat memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 1.670.392.580.402 dan USD 7.503.134. Artinya, selama 4 tahun, harga kekayaan Prabowo naik sekitar Rp500 miliar.