Referensi pihak ketiga Suratkabar.id
10Berita , Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mencemaskan keberlangsungan kehidupan rakyat Indonesia.
Bukan tanpa alasan ketua umum partai Gerindra ini bersikap demikian. Bahkan Prabowo menyatakan bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan Sakit.
Seperti dilansir dari Indonesia.org (14/10/2018),Prabowo menyampaikan hal tersebut saat menemui relawan Prabowo-Sandiaga di Gedung Sriwijaya, Solo, Sabtu (13/10). “Bahwa negara ini dalam keadaan sedang sakit. Tidak jelas yang mana benar dan yang mana salah,” ucapnya di hadapan para peserta deklarasi relawan.
Prabowo menjelaskan bahwa hal ini bukan sekedar kata-kata, keadaan tersebut di buktikan dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang rendah.
Referensi pihak ketiga Tribunnews.com
Menurutnya keadaan tersebut disebabkan karena kekayaan negara yang ada tidak dinikmati oleh rakyat sepenuhnya. Bahkan kata Dia, kekayaan negara ini diambil setiap hari, minggu dan tahunnya. Prabowo menyebut bahwa kondisi ini adalah sebuah persoalan yang besar.
“Kalau kekayaan tidak tinggal di Indonesia, maka tidak akan mungkin negara bisa sejahtera,” katanya.
Prabowo juga menyoroti tren pelemahan nilai rupiah terhadap dolar AS. Kondisi ini bisa berdampak pada bertambahnya utang negara terhadap luar negeri. Dan semakin banyak utang, maka kondisi negara akan menjadikan kondisi negara tidak sehat atau sakit.
Referensi pihak ketiga Cncbindonesia.com
“Rupiah semakin lemah, negara hidup dari utang, gaji dari utang, pemerintah hidup dari utang, gaji dari utang, dan kita meminjam uang untuk membayar utang yang dulu. Bagaimana mungkin negara bisa bertahan seperti ini, ini tidak masuk akal,” ucapnya.
Maka dari itu, Prabowo berjanji akan memperbaiki permasalahan ekonomi negara ini jika terpilih menjadi Presiden nanti.

Sumber: Indonesia.org, 'Prabowo Sebut Lagi Indonesia dalam Keadaan Sakit, Ini Buktinya…'