10Berita, Kabar duka datang dari transportasi udara Indonsia setelah pesawat Lion Air dikabarkan menghilang hanya 13 menit setelah lepas landas.
www.cnnindonesia.com
Pesawat type B737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT-610 milik operator Lion Air itu terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang.
Lion Air itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB tujuan Pangkal Pinang. Namun kabar buruk kemudian datang setelah pesawat tersebut mengalami lost contactpukul 06.33 WIB, detik.com (29/10/2018).
www.tribunnews.com
Mengejutkannya, menurut laporan Basarnas bahwa pesawat tersebut sempat meminta untuk kembali ke landasan setelah take off pukul 06.10 WIB.
"Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar," kata Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Sindu Rahayu dalam keterangan tertulis, Senin (29/10).
www.news.detik.com
Namun setelah itu pesawat lantas hilang kontak sama sekali, yang membuat berbagai pihak, khususnya Basarnas langsung bekerja mencari kemungkinan lokasi jatuh pesawat Lion Air tersebut.
Setelah melakukan pencarian dengan beberapa kapal, Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi memastikan pihaknya sudah menemukan beberapa puing pesawat Lion Air JR-610 yang diduga jatuh pada Senin (29/10) pagi.
Penemuan beberapa puing pesawat ini berada di tanjung kawarang, selain juga ditemukan ponsel, jaket pelampung, tas dan lainnya. Laporan menunjukkan akan dilakukan penyelaman untuk mencari rangka pesawat.
"Puing-puing sudah ditemukan kami sudah mencatat titik koordinatnya," katanya kepada CNNIndonesia.com (29/10/2018).
ilustrasi salah satu kecelakaan pesawat Indonesia.www.gettyimages.com
Menurut laporan, pesawat ini membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA sampai saat ini telah hilang kontak selama kurang lebih 3 jam. 
Tentu saja kita sekarang berharap semoga ada kabar baik dari kemungkinan yang buruk dari berita duka ini dan semoga setiap pembaca setia Bung Bash selalu diberikan keselamatan di manapun Anda berada. Amin!
Sumber :