tribunnews.com
10Berita, Kelakuan Ratna Sarumpaet memang tak habis dipikir. Usianya sudah 70 tahun tapi bisa-bisanya bertindak bodoh menyebarkan kebohongan yang teramat sangat fatal. akibat hoax penganiayaan yang ia ciptakan, seketika karir politiknya hancur lebur meskipun kata maaf telah terucap.
Akan tetapi siapa sangka ulah Ratna ini justru membuat Jokowi tersudut. Apalagi kalau bukan karena gaduh-gaduh pasca kata hoax diputar berulang-ulang di media seharian kemarin. Netizen pun akhirnya perang tagar di media sosial.
twitter.com/trendingtopic
Prabowo Subianto coba disudutkan dengan tagar #koalisiprabohong sampai siang tadi yang menduduki puncak trending twitter. Kubu sebelah rupanya tak mau kalah, tagar #bapakhoaxnasional pun menjadi saingan dimana rata-rata pengguna tagar ini menyasar Jokowi dengan berbagai pemberitaan negatif, seperti misal nilai rupiah yang semakin melemah di angka 15 ribu rupiah lebih per dollar.
merdeka.com
Tagar #bapakhoaxnasional sendiri akhirnya viral dan menggelegar setelah menduduki puncak trending topic sampai malam ini dengan sekitar 90 ribu kali lebih tweet. Tentu tuduhan hoax ini tak main-main loh walaupun berbentuk tagar. Lebih baik kita sikapi ulah Ratna Sarumpaet dengan saling introspeksi dan jangan malah berbuat sesuatu yang menimbulkan kegaduhan baru.(Mariana Kiyut) 
Sumber : kricom.id (4/10/2018)