OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 12 Oktober 2018

Tak Banyak yang Tahu, 7 Aplikasi Ini Ternyata Berfaedah Banget Buat Kehidupan Kamu. Super Canggih!

Tak Banyak yang Tahu, 7 Aplikasi Ini Ternyata Berfaedah Banget Buat Kehidupan Kamu. Super Canggih!


www.todayshotelier.com
10Berita, Salah satu alasan smartphone disebut ‘pintar’ adalah kemampuannya yang bisa membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Melalui bantuan teknologi dari ponsel pintar, kita bisa mengerjakan banyak hal yang berhubungan dengan pekerjaan, kuliah, atau sekolah hanya dengan tat-tit-tut menyentuh layar ponsel. Tapi tentu saja, ponsel pintar nggak akan 'pintar' kalau tidak ada aplikasi-aplikasi yang menunjangnya.
Berjuta-juta aplikasi ditawarkan oleh store dalam ponselmu. Ada aplikasi yang tujuannya rekreatif, ada aplikasi yang tujuannya edukasi, ada juga aplikasi yang membantu kita mengatur keuangan, dll. Nah kalau kamu pengen smartphone yang semakin bermanfaat, kamu harus meng-instal aplikasi-aplikasi berfaedah ini. Yuk, kepo!

1. Parallel Space


www.geekwire.com
Parallel Space sebenarnya bukanlah aplikasi baru. Aplikasi garapan LBE Tech yang sudah diunduh lebih dari 50 juta kali ini mendapat banyak perbaikan dan peningkatan fitur. Aplikasi Parallel Space berfungsi untuk mengkloning aplikasi. Dengan aplikasi ini kita bisa menjalankan dua akun Whatsapp, Facebook, Twitter, dan lain-lain dalam satu handphone. Hampir semua aplikasi bisa dikloning sama Parallel Space. Canggih ya?

2. Net Cut


apk-dl.com
Aplikasi besutan Arcai.com ini sebenarnya sudah tidak asing lagi. Net Cut adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengontrol dan memutus pengguna Wifi pada jaringan yang sama. Melalui Net Cut, kamu bisa melihat jumlah perangkat dengan IP Address masing-masing yang sedang terhubung dengan wifi-mu. Nah, kamu bisa memutus dan memblokir IP Address mereka agar tidak bisa lagi terhubung dengan jaringanmu. Bye-bye pencuri wifi!

3. Dashlane Password Manager


antivirussoftwareratings.com
Dashlane adalah aplikasi yang memudahkan penggunanya melacak sandi dan semua informasi pribadi yang digunakan di internet. Dengan menyimpan password di Dashlane, kamu gak perlu lagi memasukkan i kalau mau mengunjungi situs tertentu. Bahkan kamu juga bisa mengganti password akun atau alamat situs tanpa harus mengunjunginya terlebih dahulu. Dijamin aman karena sudah terenkripsi AES-256.
4. Eva Facial Mouse

inwepo.co
Eva Facial Mouse adalah aplikasi canggih nan unik yang berfungsi sebagai pengendali smartphone tanpa harus menyentuhnya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengoperasikan handphone-mu, seperti menulis pesan, menjelajah menu, dan lain-lain, hanya dengan gerakan wajah. Membantu banget nih kalau tangan kita lagi basah atau terkena minyak dan nggak bisa menyentuh layar handphone.
5. Y-Free Music Player

www.appcake.net
Buat yang hobi nonton video di Youtube, aplikasi Y Music adalah solusi tepat karena aplikasi ini bisa sangat berguna untuk menghemat data yang digunakan untuk menonton video. Melalui Y Music, kamu bisa memutar musik dari Youtube di background pada handphone-mu. Nggak hanya itu, Y Music juga bisa men-download video dari Youtube dan mengubahnya menjadi file MP3.

6. Android Device Manager


www.ubergizmo.com
Android Device Manager adalah solusi yang sangat tepat untuk melacak handphone yang hilang. Aplikasi ini bisa disebut sebagai versi Android “Find my iPhone” buatan Apple. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi tercanggih untuk keamanan. Kamu bisa melacak handphone-mu yang hilang melalui GPS, membunyikan suara yang keras, menguncinya, hingga menghapus semua data yang ada di dalamnya.

7. Fooview


www.amazon.com
Fooview akan membuat handphone-mu terlihat canggih dan unik. Kalau kamu menginstal Fooview, akan ada tombol-tombol melayang di layar handphone-mu. Tombol ini sama seperti Assistive Touch di iOS yang bisa digunakan sebagai tombol navigasi atau jalan pintas menuju aplikasi lain. Kamu bisa memilih dan menggunakan beberapa aplikasi favoritmu hanya dalam satu kali sentuhan. Keren, 'kan?
Bagimana? Kalian sudah punya aplikasinya? Kalau belum, silahkan download di store yang ada smartphone kamu dan rasakan sejuta manfaatnya. Oh iya, ponsel pintar ini tidak hanya menawarkan fitur-fitur yang canggih saja, tetapi juga diharapkan mampu membuat penggunanya semakin cerdas. Selamat mencoba!
Sumber : Yukepodotcom, UC 6