OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 29 November 2018

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Untuk Ikut Reuni Akbar 212

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Untuk Ikut Reuni Akbar 212

10Berita – Alhamdulillah, tak terasa aksi damai umat Islam di Monas yang mencapai jutaan manusia sudah berlalu hampir selama 2 tahun. Jumlah perkumpulan 7 juta umat yang bahkan diklaim melebihi jumlah jamaah Indonesia yang wukuf di Padang Arafah saat musim haji.
Aksi yang diinisiasi oleh mulut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggambarkan bahwa umat Islam itu nggak rela kalau agamanya dinistakan. Benar-benar umat yang jauh dari indikasi-indikasi politik karena bergerak dengan tulus ikhlas untuk membela agama.
Nah buat kamu yang ingin datang ke Reuni 212 ada baiknya kamu mempersiapkan hal-hal berikut agar aksi reuni bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Ini 5 di antaranya;
1. Sedia Mantel Ponco Warna Putih
Ada pepatah bilang “sedia payung sebelum hujan”, nah karena sekarang musim hujan, ada baiknya kamu yang mau datang sedia alat penangkalnya. Dikarenakan menggunakan payung itu bisa bikin situasi berdesak-desakan dan tidak nyaman, maka ada baiknya kamu sedia mantol saja.
Selain lebih praktis dibawa, mantol ponco juga bisa menolong orang di sebelah yang kebetulan kehujanan. Tinggal dibuka dikit, udah bisa deh itu dua atau tiga orang berteduh di mantol yang kamu bawa.
Tentu saja, biar lebih afdol kamu sedia mantol ponconya yang warna putih. Jadi kalau difoto dari udara biar nggak kelihatan belang-belang gitu warnanya. Biar Reuni 212 bisa terlihat benar-benar “memutihkan Jakarta” bahkan ketika hujan. Gimana? Keren kan?


Sumber : Eramuslim