www.tribunnews.com
10Berita  Terbaru, Bupati Pakpak Bharat, Remigo Roland Berutu, ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi.
Kini Remigo pun sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK kurang dari 24 jam setelah penangkapannya dan sudah digelandang ke gedung KPK di Jakarta.
Remigo merupakan kader Partai Demokrat, namun ia sudah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.
Bahkan istri dan adiknya juga tergabung dalam tim khusus relawan pemenangan untuk paslon yang diusung oleh PDIP tersebut.
www.okezone.com
Remigo pun melawan arus dari Demokrat yang sudah resmi menyatakan dukung Prabowo-Sandiaga.
Kembali ditangkapnya kepala daerah dari tim kampanye mereka kini akhirnya membuat kubu Jokowi-Ma'ruf Amin angkat bicara.
Wakil Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin,Abdul Kadir Karding mengatakan, masalah hukum yang melilit Remigo tidak ada kaitannya dengan pihaknya kendati yang bersangkutan pernah deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, okezone.com(18/11/2018).
"Urusan OTT itu urusan perbuatan pribadi yang saya kira tidak bisa dihubung-hubungkan atau dikait-kaitkan dengan tim kampanye daerah atau tim kampanye nasional," kata Karding kepada Okezone, Minggu (18/11/2018).
www.okezone.com
Menurut Karding, Presiden Jokowi tidak akan pernah membela orang yang sudah jelas melawan hukum, lebih-lebih masalah korupsi, kendati orang tersebut pendukungnya di Pilpres 2019.
"Pak Jokowi selama ini justru sangat tegas dalam urusan hukum bahwa siapapun yang kena masalah hukum atau tertangkap maka tentu tidak akan mendapatkan pembelaan dari Pak Jokowi," pungkasnya.

Sumber : UC NEWS