10Berita - Isu kasus suap dan korupsi tentang adanya aliran dana yang diterima Kapolri Jendral Tito Karnavian yang diungkap IndonesiaLeaks kian memanas. kasus tersebut seakan bangkit setelah Amien Rais terang-terangan ingin mengungkap dalang dibalik kasus tersebut.

Referensi pihak ketiga
Namun demikian banyak pihak yang menilai laporan dokumen hasil investigasi jurnalis itu adalah hoax alias berita bohong.
Menanggapi hal tersebut, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) sebagai salah satu inisiator IndonesiaLeaks pun balik menantang.
Ia meyakini tidak ada satupun dari laporan Investigasi tersebut Hoax, ia menegaskan bahwa perihal "buku merah" tersebut benar adanya dan dapat dibuktikan.

harianjogja.com
Bantahan dan tantangan itu disampaikan ketua Umum AJI Abdul Manan dalam konferensi pers di Sekretariat AJI, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (14/10/2018).
“Sebutkan saja bagian apa dari liputan itu yang hoax? Buku merah? BAP-nya atau apa?” tantang dia.
Ia mengatakan ini dikatakan Hoax, kalau perihal buku merah tersebut Tidak ada. Namun demikian sebaliknya.
“Kalau disebut hoax kan kalau buku merah itu tidak ada. Kalau tudingan itu benar, kita akan mengakui seperti Ratna Sarumpaet mengakui,” tegasnya.

jendelanasional.com
Kegeraman IndonesiaLeaks tersebut menanggapi pernyataan dari Anggota DPR RI Komisi III Masinton Pasaribu menyebut isu dan tudingan dimaksud itu tidak lain merupakan upaya untuk menggulingkan Tito sebagai Kapolri.
“Target utamanya adalah untuk mengganti Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kapolri,” kata Masinton, Minggu (14/10/2018).
Isu korupsi dan suap itu, disebutnya sebagai pembusukan, yang memang cukup ‘seksi’ untuk dilempar ke publik.
Jadi kita tunggu saja kelanjutannya, Apakah Kepolisian dan KPK berhasil mengungkap kasus yang menjerat Kapolri Tito Karnaviantersebut sampai keakarnya..
Sumber: www.pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/10/14/dituding-hoax-indonesialeaks-balik-menantang-sebutkan-bagian-mana-hoax