OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 27 November 2018

Gerindra: Nuduh Orang Kompor, Ehh Malah Nabok Muka Sendiri

Gerindra: Nuduh Orang Kompor, Ehh Malah Nabok Muka Sendiri


10Berita – Partai Gerindra mengkritik sikap capres nomor urut 01, Joko Widodo yang menyebut banyak kompor-kompor yang membuat suhu politik nasional menjadi panas. Menurut Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, justru Jokowi-lah yang membuat suhu politik menjadi memanas.
“Ini mengagetkan, bahwa terus terang dalam beberapa minggu ini yang bikin situasi politik panas itu Pak Jokowi. Pak Jokowi-lah yang bikin kompor saat ini sehingga politik jadi panas dan gaduh,” kata Andre saat dihubungi, Senin (26/11).
Menurut Andre, banyak istilah yang dilontarkan Jokowi dan membuat tensi politik nasional memanas. Di antaranya adalah istilah sontoloyo, genderuwo dan tabok. Menurut Andre, diksi-diksi itu tak sepantasnya dikeluarkan dari mulut seorang presiden karena bisa menyebabkan masyarakat khawatir.

“Pak Jokowi mengeluarkan diksi-diksi yang sangat kontradiktif dan memicu suasana menjadi panas, misalnya sontoloyo, genderuwo, bahkan tabok. Yang kata-kata terakhir ini membuat masyarakat khawatir. Enggak pantas presiden bilang gitu,” terang Andre.
Harusnya, menurut Andre, seorang presiden bisa memberikan narasi politik yang membuat kontestasi menjadi riang dan gembira, bukan malah ingin menabok orang-orang yang memfitnahnya.
“Nah jadi mohon maaf Pak Presiden, pernyataan Bapak itu seperti menepuk air di dulang, terpercik air sendiri. Bapak menuduh orang kompor ternyata kompor itu bapak,” tegas Andre.


Sumber :