10Berita  Setiap orang tentu mencari cara untuk merelaksasikan dirinya dari aktivitas-aktivitas harian yang membosankan, salah satunya ialah dengan pergi ke tempat-tempat wisata. Dengan berlibur ke tempat wisata eksotis, tentu saja bisa melupakan sejenak rutinitas yang melelahkan.
Salah satu kota wisata yang layak kalian kunjungi ialah Bandung. Ada banyak tempat-tempat ngehits dan kekinian di Bandung yang sayang untuk dilewatkan saat kalian berlibur ke kota Bandung. Traveloka sendiri menyuguhkan tempat-tempat wisata terbaik dan ngehits di Bandung yang bisa kalian pesan kapan saja. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!
1. Sendang Geulis Kahuripan

Sumber gambar: Kabarseru.com
Di poin pertama ada Sendang Geulis Kahuripan, yang terletak di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata baru ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, mengingat lokasinya tersembunyi dari keramaian kota. Akan tetapi inilah yang membuat objek wisata ini tetap terjaga keasriannya.
Mata air di Sendang Geulis Kahuripan ini masih sangat jernih dan bersih. Terlebih lagi suasana pedesaan di sekitarnya yang masih sejuk dan segar, membuat liburanmu menjadi lebih sempurna.
Bahkan mata air Hama Talaga Cikahuripan Padalarang, sebagai nama lain Sendang Geulis Kahuripan ini merupakan spot menarik yang paling instagrammable di kota Bandung. Jadi wajar jika tak sedikit traveller yang mengabadikan momennya lewat unggahan di sosmed.
2. The Lodge Maribaya

Sumber Gambar: Kabarseru.com
Kalian juga bisa menikmati objek wisata di The Lodge Maribaya, Bandung yang menyuguhkan aktivitas yang tak kalah menarik. Di sini kalian bisa melakukan glamping serta aktivitas-aktivitas outdoor lainnya di tengah jalan. Jika kamu tertarik menikmati view hutan dari atas ketinggian, kamu bisa mencoba Sky Tree, sebagai gardu pandang yang terletak di atas pohon. Jika ingin aktivitas menantang lainnya, bisa mencoba sepeda gantung atau zip bike.
Belum habis sampai disitu, kalian juga bisa mencoba aktivitas Sky Swing, berayun-ayun di atas lembah. Dengan mencoba banyak aktivitas wisata di The Lodge Maribaya, dijamin kalian bisa memenuhi unggahan foto di instagram kalian dengan foto-foto saat berada di tempat wisata ngehits ini.
3. Farm House Lembang

Sumber Gambar: Kabarseru.com
Lembang merupakan kawasan terbaik yang menyuguhkan banyak tempat wisata sekaligus menyuguhkan udara yang menyejukkan. Salah satunya ialah Farm House Bandung, selama libur panjang dan akhir pekan, Farm House Lembang ini selalu diserbu para wisatawan. Melalui konsep peternakan khas-khas Eropa, Desa Kurcaci, dan area perkebunan membuat Farmhouse sebagai lokasi favorit para wisatawan.
Di sini kalian juga bisa menyewa kostum tradisional khas Eropa, dan mengunjungi jembatan gembok cinta seperti di negara-negara Eropa lainnya. Sehingga nuansa khas Eropa Klasik begitu terasa saat berkunjung ke Farm House, Lembang Bandung. Lokasi Farm House Lembang ini berada di Jl. Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Tiket yang kamu beli di gerbang masuk Farmhouse juga bisa ditukar dengan minuman susu murni.
4. Sanghyang Heuleut

Sumber Gambar: Kabarseru.com
Sanghyang Heuleut juga termasuk objek wisata terbaru yang bisa kalian coba di Bandung. Destinasi wisata ini menawarkan sebuah danau berukuran kecil yang disekitarnya ada kawasan bebatuan berbukit. Hal inilah yang menjadikan kawasan Sanghyang heuleut seolah tersembunyi dari keramaian kota.
Objek wisata ini berlokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Di tempat ini kalian bisa bersantai, berenang, berkemah, hingga berfoto-foto. Bagi kalian yang tertarik pergi ke tempat ini, disarankan agar tidak berkunjung selama musim hujan, mengingat rute jalannya sedikit licin serta danau di tempat ini akan meluap.
5. Upside Down World Bandung

Sumber Gambar: Kabarseru.com
Tren tempat berfoto di ruangan yang terbalik ini memang sedang booming di kalangan wisatawan. Selain di Indonesia, di berbagai negara lainnya di Asia seperti Taiwan dan Malaysia, tren ini pun sedang happening. Di Indonesia sendiri, destinasi wisata berfoto di ruangan terbalik ini pertama kali diusung oleh Upside Down World di Bali, lalu disusul oleh Upside Down World Jogja. Sesudah di kedua kota tersebut sukses, kini hadir juga wisata yang mengusung konsep serupa di Upside Down World Bandung.
Seperti sebuah rumah pada umumnya, objek wisata menarik dan terbaru di Bandung ini menyuguhkan berbagai macam ruangan, seperti master bedroom, living room, dapur, bathroom, hingga kids room. Selain itu, ada pula ruangan-ruangan yang dibuat identik dengan Bandung, seperti mural dan ruang musik.

Sumber Referensi: Kabarseru.com
+ IKUTI