OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 30 November 2018

Isu Skandal 2 M, Panitia Kemah PP Muhammadiyah Berikan Pengakuan Mengejutkan Soal Dahnil

Isu Skandal 2 M, Panitia Kemah PP Muhammadiyah Berikan Pengakuan Mengejutkan Soal Dahnil

Kompas.com

10Berita  Panitia Kemah Pemuda Islam dari Pemuda Muhammdiyah memberikan keterangan mengejutkan terkait dugaan skandal dana 2 M dan keterlibatan Dahnil Anzar Simanjutak. Panitia mengatakan, bahwa tanda tangan Dahnil di LPJ yang dibuat panitia dan diserahkan kepada Kemepora adalah hasil scan.
Hal itu disampaikan oleh Bidang Hukum PP MUhammadiyah kepada pers, hari ini (Kamis, 29/11) setelah mempertemukan sejumlah pihak di internal PP Muhamadiyah terkait kasus tersebut.
Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya sedang mengusut dugaan penyimpagan dana sejumlah 2 M yang diberikan oleh Kemenpora kepada PP Muhammadiyah dalam acara Kemah Pemuda Islam di Prambanan , 2017 lalu. Polisi memberikan keterangan ada dugaan mark up dalam laporan yang dibuat panitia PP Muhammadiyah dan terdapat tanda tangan Dahnil Anzar di situ.
KUasa Hukum PP Muhammadiyah jumpa pers (KRjogja.com)

Sementara itu, GP Ansor yang melakukan kegiatan bersama PP MUhammadiyah dalam Kemah itu juga sudah diperiksa. Menurut polisi LPJ GP Ansor sudah benar semuanya dan tidak ada penyimpangan. Berikut videonya:
Orisinil
Sebagaimana diberitakan detik.com, Panitia apel dan kemah pemuda Islam 2017 dari PP Pemuda Muhammadiyah menyampaikan permohonan maaf ke Ketum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, Dahnil Anzar Simanjuntak. Apa alasannya?
"Panitia menyampaikan permohonan maaf dengan sangat kepada saudara Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah dan keluarga," ujar kuasa hukum Pemuda Muhammadiyah, Trisno Rahardjo, Kamis (29/11/2018) dikutip detik.com
sulselexpres.com

Trisno mengatakan, panitia apel dan kemah dari PP Pemuda Muhammadiyah meminta maaf karena telah memasang scan tanda tangan Dahnil di LPJ dana apel dan kemah pemuda Islam 2017 tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.
Benarkah tanda tangan Dahnil itu scan dan bisakah Polisi memakluminya ? Kita akan lihat perkembangan berikutnya. **

Sumber :