10Berita  Memang tidak aneh lagi kota batu malang mempunyai daya tarik tersendiri yah untuk menarik minat wisatawan yang datang kesana. Selain kulinernya yang lezat banget dan masyarakatnya yang ramah tamah ternyata di era milenial ini, hotelnya ga kalah unik dan instagramable banget gaess... hahahaa mau liat ga nih bagaimana hotelnya?
  1. Apache Cham
Referensi pihak ketiga
Apache Camp berada di kawasan Coban Talun, yaitu di Dsn. Wonorejo, Dsa. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Batu, Malang Raya, Jawa Timur, memakan waktu sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota Batu. Untuk tiket masuknya, kamu cukup bayar Rp7.500 saja. Tapi, buat kamu yang ingin ngerasain bobok di Apache Camp ala-ala orang Indian, nabung dulu ya dari sekarang, soalnya harga sewanya Rp500.000/ permalam. Akses menuju lokasi cukup mudah karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan diabawa melewati jalanan yang berkelok-kelok dan naik-turun. Benar-benar memberikan sensasi perjalanan tak terlupakan. Untuk rutenya sendiri, ada dua jalur yang bisa kamu lalui: melalui Jl. Bukit Berbunga dengan jarak tempuh sekitar 9,6 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 22 menit dan melalui Jl. Indragiri dengan jarak tempuh 12,3 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 32 menit.
2. Pagupon Camp
Referensi pihak ketiga
Diresmikan pada 27 Desember 2016, ‘sangkar’ ini terletak di tengah-tengah hutan. Tepatnya di Wana Wisata Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji, Batu. Nama Pagupon Camp diambil karena bentuk bangunan penginapan dibuat mirip sekali dengan sangkar burung dara. Jadi kamu seakan tinggal di sangkar burung dara. Jangan dikira kamu bakal tidur di sangkar burung beneran ya? Pagupon cuma bentuk luarnya aja kok. Dalamnya sih ya kaya hotel seperti biasa. Dengan ukuran yang cukup besar, yakni lebar 3 meter, tinggi 2,5 meter, dan panjang 4 meter, kamar ini bisa menampung 4 orang di dalamnya.
3. The Onsen Hot Spring Resort
Referensi pihak ketiga
Sebuah penginapan yang berada di Jl. arumdalu no 98 Songgokerto, Batu,Malang Jawa Timur ini mengusung tema bak suasana negeri Jepang yang mirip aslinya. Nggak perlu jauh jauh lagi deh kalau ingin merasakan suasan Jepang. Berbagai Cottege lucu ala Jepang di resort ini dilengkapi dengan onsen pribadi. Terdapat pula Torii yang sangat identik sekali dengan negeri Sakura. Untuk bisa menginap disini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp. 2.500.000. Kalau kamu datang bersama keluarga tentunya ini worth it banget ya. Ditambah lagi dengan pemandangan yang sangat indah.
4. Rumah Segitiga
Referensi pihak ketiga
Kini ada spot baru yang bisa jumpai di Pagupon Camp, yakni Rumah Segitiga, atau yang juga dikenal sebagai 'Rumah Bom'. Bangunan unik berwarna dominan merah dan putih ini tak hanya didesain untuk bagus menjadi objek foto, namun juga bisa dijadikan lokasi menginap seperti Omah Pagupon. Saat ini baru 4 bangunan yang selesai, dan memang disiapkan untuk menyambut libur akhir tahun. Samsul Huda, pengelola area ini menyebut jika nantinya akan dibuat 5 Rumah Segitiga. "Sama dengan rumah pagupon, rumah segitiga ini bisa menampung hingga empat orang. Nanti di ujung rumah segitiga kita juga mau buat kincir angin yang dikelilingi taman-taman. 
5. Omah Kayu
Referensi pihak ketiga
Treehouse ini terletak di Gunungsari, Bumiaji, kota Batu Jawa Timur. Dari atas kamu bisa menikmati keindahan lereng gunung Banyak. Udaranya yang sejuk bisa menyegarkan hati siapa saja yang menginap di sini. Luas kamarnya 3x2 metwr dan hanya bisa menampung 2-3 orang saja. Semalam dibanderol dengan harga Rp.350.000 kalau hari biasa, dan Rp. 450.000 untuk hari libur.
Malam tahun baru jangan kepuncak mulu mayovers,, bosen ah... ya sekali-kali ke malang dong.. kini udah milenial banget...
Sumber: www.hipwee.com dan www.hallomalang.com