10Berita  Foto yang beredar luas di media massa adalah potret Habib Rizieq saat dimintai keterangan oleh pihak Aparat Keamanan Arab Saudi karena dugaan pemasangan bendera organisasi terlarang di kediaman HRS, Kota Mekkah. Tentu hal tersebut membuat pemerintah Arab Saudi marah karena menyebar luaskan foto saat kejadian perkara.
Referensi pihak ketiga
Namun dari informasi yang berhasil dihimpun ialah saat interogasi terjadi, Habib Rizieq sebenarnya hanya dimintai keterangan siapa yang melakukan aksi tersebut.
Menurutnya, pihak yang harus bertanggung jawab dan paling diduga kuat melakukan aksi tersebut ialah pihak Intelijen Indonesia sendiri.
Referensi pihak ketiga
Lebih lanjut dan yang paling mengagetkan ialah tindak lanjut dari kasus tersebut yang ternyata pihak keamanan Arab Saudi meradang dan meminta bantuan Habib Rizieq untuk mencari tau siapa nama-nama Intelijen Indonesia yang melakukan operasi di wilayah hukum Arab Saudi, karena otoritas hukum Arab Saudi juga sangat kuat.
Referensi pihak ketiga
Sementara Munarman yang merupakan juru bicara FPI juga membenarkan hal tersebut, bahkan dirinya beranggapan jika aksi tersebut merupakan upaya untuk memfitnah HRS yang berada di Mekkah, Arab Saudi, sebagaimana yang dilansir dari www.pojoksatu.id (9/11/2018).
"Aksi tersebut hanya satu tujuannya, yakni agar Habib Rizieq selalu dalam kesulitan" ungkap Munarman.
Sumber : UC News