BPK-Benarkan-Ada-Kebocoran-Di-Proyek-Infrastruktur-Jokowi (foto: rmol.co)
10Berita  Belakangan beredar isu yang mengungkap adanya dugaan kebocoran masif dalam mega proyek pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintahan Joko Widodo, dan tak tanggung tanggung kebocoran tersebut senilai Rp 45,6 triliun.
Bahkan Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) mengonfirmasi kebenaran adanya kebocoran tersebut, hanya saja dalam jumlah yang lebih kecil yaitu Rp 44,052 triliun. Hal ini seperti diungkapkan Humas BPK Reza Hadi Satria.
bola-panas-proyek-infrastruktur (foto: tirto.id)
“Itu temuannya dari jumlah Rp 45,6 triliun dan sudah ditindaklanjuti sebesar Rp 44,052 triliun,” ujar Reza, dilansir pojoksatu.id (19/10/2018).
Berdasarkan keterangan Indeks Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I tahun 2018, kebocoran yang mengakibatkan kerugian negara sangat besar ini sudah berjalan sejak memasuki 2018, diantaranya seperti yang dialami proyek Pelindo, pembangkit listrik dan sebagainya. BPK sendiri masih akan terus melakukan pemeriksaan mendalam selama berjalannya semester II tahun 2018 ini.
proyek-infrastruktur-presiden-jokowi (foto: kumparan.com)
“Itu jumlah total, rincian ada di IHPS di lampiran E.3, silakan dilihat di website,” tandas Reza.

Sumber:
pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/10/19/proyek-infrastruktur-jokowi-hancur-hancuran-bpk-beberkan-data-kebocoran-ini/amp/