OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 20 November 2018

Sindir PSI, Politikus Ini Khawatir Jokowi Didukung Partai Anti-Pancasila

Sindir PSI, Politikus Ini Khawatir Jokowi Didukung Partai Anti-Pancasila

10Berita JAKARTA–Ketua Departemen Bidang Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopian, menilai menuver Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menolak Peraturan Daerah atau Perda berlandaskan agama tidak sesuai dengan Pancasila.
“Banyak kalangan ulama dan umat yang mengkhawatirkan ini. Spirit mereka ingin menjauhkan politik dari agama itu pilihannya dia,” kata Pipin, Ahad (18/11/2018).
Pipin pun mengaku heran, menurutnya, sikap politik PSI yang disampaikan Grace Natalie itu tak bisa menyesuaikan kondisi di Tanah Air. Ia pun mempertanyakan ideologi yang menjadi rujukan PSI.

“(mungkin) Terpengaruh ideologi komunisme atau sekularisme. Keduanya merupakan anti pancasila,” jelas Pipin.
Pipin juga mengkhawatirkan, dengan ucapan Grace tersebut, Capres Joko Widodo sebagai capres petahana didukung partai anti Pancasila. Padahal selama ini, pihak petahana yang sering melontarkan klaim ‘Saya Pancasila’.
“Kami khawatir, Presiden Jokowi saat ini sedang didukung oleh partai yang anti Pancasila. Mengklaim sebagai ‘Saya Pancasila’ dan sering menilai orang lain tidak Pancasilais. Tetapi, partai pendukungnya anti Pancasila,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam acara milad PSI, 11 November 2018 lalu, Grace Natalie, menyampaikan tujuan utama bila lolos ke parlemen. Grace menyatakan tugas utama kadernya jika berhasil duduk di parlemen adalah menolak pembahasan perda-perda yang berbau agama. []

SUMBER: VIVANEWS
.